KENA Dideklarasikan, Keiya: Fokus Sosial dan Lingkungan

0
3709

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Komunitas Enaimo Nabire (KENA) dideklarasikan badan pengurus yang telah terpilih sebelumnya, di aula kantor KNPI kabupaten Nabire, Rabu (3/7/2019). 

Ketua KENA Nabire, Philemon Keiya mengatakan, dengan dideklarasikannya komunitas ini, selanjutnya akan lebih fokus di dua bidang: sosial dan lingkungan.

“Ada banyak anak muda mati sia-sia karena miras menjadi pemicu berbagai persoalan dan ini adalah fakta yang tidak bisa terbantahkan,” kata Keiya.

Baca Juga:  Aparat Datangi Lokasi Tempat Kegiatan Doa Bersama Pengukuhan Struktur ULMWP di Expo Waena

Berangkat dari keprihatinan berbagai persoalan sosial dan lingkungan di daerah ini, imbuh dia, komunitas dibentuk dan dideklarasikan untuk mengawalinya.

Philemon berharap, semua orang terutama anak-anak muda bisa bergabung dengan komunitasi ini dan pemerintah dapat merespon kajian dan regulasi yang akan ditawarkan demi menyelamatkan generasi penerus Papua.

ads

Ketua KNPI kabupaten Nabire, Norbertus Mote mengatakan, hingga kini sudah banyak komunitas di Nabire dengan berbagai latar belakangnya. Hal itu menurutnya sangat baik, dan pihaknya senang karena akan berbuat yang terbaik bagi daerah ini.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

“Kehadiran Komunitas Enaimo Nabire ini saya harap nantinya bisa memberi sumbangsih kepada pemerintah terutama terhadap isu-isu sosial kemanusiaan,” pesan Mote.

Komunitas ini dibentuk oleh anak-anak muda di Nabire pada Mei 2019 usai aksi galang dana dan bantuan bagi warga koban banjir bandang di Sentani pada Maret 2019, serta warga pengungsi Nduga.

Baca Juga:  Seruan dan Himbaun ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Pewarta: Yance Agapa
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaSeorang Polandia Yang di Penjara di Papua Mengakui Pemerintahnya Tidak Banyak Membantu
Artikel berikutnyaPemerintah Kab. Yahukimo Dukung Kehadiran KAPP