Jambore PKK Jalin Silaturahmi Pengurus

0
3329

TEMINABUAN, SUARAPAPUA.com — Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Manokwari pada 20-21 Juni 2019 mendapat respon positif Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Ny. Beatriks Anggiluli, SE.

Bahkan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja TP-PKK Provinsi Papua Barat dalam menyelenggarakan Jambore Kader PKK se-Provinsi Papua Barat tahun 2019.

Mengingat pelaksanaan Jambore PKK tingkat Provinsi Papua Barat membantu Pengurus TP-PKK tingkat kabupaten/kota lebih memahami 10 Program Pokok PKK dan tertib dalam administrasi yaitu terstruktur organisasinya dari pusat hingga daerah.

Pihaknya juga sangat terkesan dengan kegiatan Jambore PKK ini, karena dalam kepemimpinan Ny. Juliana Mandacan baru dapat terlaksana di tingkat daerah.

“Kegiatan Jambore PKK Provinsi Papua Barat ini diikuti seluruh pengurus TP-PKK se-Papua Barat bisa saling mengenal dan berhimpun dalam Jambore ini,” kata ketua TP-PKK Sorsel di Swissbel Hotel Manokwari, Kamis (20/6/2019) sebelum mengikuti kegiatan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Papua Barat, Ny Juliana Mandacan menjelaskan, Jambore PKK Provinsi Papua Barat merupakan Jambore PKK pertama kali dilaksanakan sejak Provinsi Papua Barat dibentuk.

Kegiatan diselenggarakan selama 2 hari dibuka pada 19 Juni oleh Gubernur Papua Barat yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, Drs. A Tawakal.

Jambore kader PKK ini merupakan hasil keputusan Rakernas ke-8 tahun 2015 yang dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia.

Provinsi Papua Barat baru pertama kali mengikuti kegiatan ini dan dihadiri oleh 13 TP-PKK kabupaten/kota se-Provinsi Papua Barat. Pihaknya akan memilih peserta terbaik untuk mewakili Provinsi Papua Barat dalam ajang Nasional yang akan dilaksanakan pada Juli 2019.

Lomba yang diselenggarakan dalam Jambore PKK adalah lomba penyuluhan 10 Program Pokok PKK yang dijabarkan dalam empat Pokja dan penyuluhan tertib administrasi.

Juliana mengharapkan pelaksanaan Jambore ini memberikan kesatuan antara TP-PKK kabupaten/kota untuk tetap semangat melaksanakan program-program ke depan, sehingga apa yang diputuskan dalam rakor 2018 di tingkat pusat dan Raker Daerah dapat diterapkan di kabupaten, kota, distrik dan kelurahan maupun kampung.

Dengan hadirnya seluruh TP-PKK 13 kabupaten/kota di Manokwari untuk berkumpul dan menjalin kebersamaan yang erat ini, pihaknya berterima kasih dan Ny. Juliana memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

Humas Setda Sorong Selatan