Rumah Papan di Sepanjang Jalan Kota Kumurkek Diminta Segera Dibongkar

0
4473

KUMURKEK, SUARAPAPUA.com — Sekda Maybrat, Agustinus Saa meminta agar rumah warga dan kios yang masih gunakan papan di sepanjang jalan Kota Kumurkek agar segera dibongkar karena pandangan tidak bagus.

“Ini ibu kota Kabupaten Maybrat yang seharusnya diatur dari sekarang termasuk jalan, perumahan dan pembangunan lainnya. Jadi, rumah dan kios yang masih pake kayu, kami minta agar dibongkar,” tegas Sekda.

Baca Juga:  Gangguan Teknis Berulang Kali, KPU Tambrauw Komitmen Pleno Selesai Tepat Waktu

Sehingga, kata dia, kedepan Kumurkek dilihat pembangunan bagus, indah dan bersih itu mulai diatur dari sekarang. Untuk itu, kepada pelaku ekonomi, warga masyarakat dan pejabat agar perlu membangun dengan cara yang baik dan teratur, sehingga nantinya ada orang lain yang lewat melihat bahwa benar ibu kota Maybrat diatur rapi dengan bangunan dan tampak bersih.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Hal itu tidak terjadi sendiri, tetapi membutuhkan perhatian bersama baik dari orang yang menghuni untuk menata wajah kota Kumurkek yang baik, bersih dan sehat untuk semua orang,” tuturnya.

Sementara itu, Melkianus Bame, salah satu warga yang tinggal dan punya rumah di sepanjang jalan Kumurkek menanggapi pernyataan Sekda Maybrat tersebut mengatakan, pemerintah boleh menggusur rumah warga, tetapi harus memberikan kompensasi.

ads
Baca Juga:  Lalui Berbagai Masalah, KPU Kota Sorong Sukses Plenokan di Tingkat Provinsi

“Rumah kami yang masih dengan papan, tetapi harus memberi dana kompensasi agar dibongkar supaya kami beli bahan untuk bangun yang baru. Jangan menggusur begitu saja, tetapi harus ada kompensasi karena rumah kami bukan baru dibangun, tetapi sudah lama,” katanya kepada media ini.

Pewarta: Engel Semunya
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaJejak Perang Dunia II “Biak Battle”
Artikel berikutnyaPemuda Kingmi Yahukimo Gelar Latihan Bersama Jelang Porseni 2019