Amos Yeninar: Anak-anak Jalanan di Nabire Perlu Rehabilitasi Sosial

0
3974

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Buruknya perilaku penyimpangan sosial di kalangan anak-anak muda Nabire membuat anak-anak jalanan semakin meningkat  setiap hari seiring berjalannya waktu. 

Direktur Yayasan Siloam Papua (YSP) Nabire, Amos Yeninar mengatakan, untuk memanusiakan anak-anak generasi emas, sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama pemkab Nabire dan dinas terkait setempat.

“Anak-anak ini butuh direhabilitasi baik secara medis, sosial, psikis dan rohani, termasuk masa depan mereka sebagai generasi emas Papua,” tuturnya, Jumat (5/7/2019) kemarin.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Dinas Sosial kabupaten Nabire, Zakeus Petege mengatakan, selama ini kurang adanya perhatian dari pihaknya karena belum diajukan ijin operasional oleh yayasan.

“Nah, kalau pengajuan izin operasionalnya sudah ok, lalu diregistrasikan secara online pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kemensos, maka Yayasan Siloam Papua menjadi perhatian penuh dari Dinsos,  serta yayasan ini juga akan berada dibawah pengawasan kami,” imbuhnya.

ads
Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Petege menambahkan, pihaknya sudah memberikan rekomendasi sejak seminggu lalu, semoga semuanya berjalan lancar agar bersama-sama melihat anak-anak generasi emas Papua ini.

Pewarta: Yance Agapa
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBanyak Coretan dan Ludah Pinang di Sekitar Tugu Salib Wamena
Artikel berikutnyaTiga Organisasi Militer Papua Bersatu dalam WPA