Anggota Parlemen Fiji Menyumbangkan Gaya Rambut Ikoniknya Untuk Amal 

0
1241

AUCKLAND, SUARAPAPUA.com — Seorang Anggota Parlemen (MP) dari Negara Fiji, Lenora Qereqeretabua menunjukkan gaya rambut ikonik sebagai bentuk amal di garis depan.

Dia mengajukan secara sukarelawan buiniga (atau gaya rambut tradisional untuk wanita Fiji) guna mengumpulkan dana bagi anak-anak dengan kanker sebagai bagian dari kampanye Save or Shave (SOS) di Fiji yang berakhir pada bulan September.

Ms.Qereqeretabua bergabung dalam upaya penggalangan dana untuk membantu kesadaran publik, tetapi juga sebagai bentuk penyadaran kepada banyak orang Fiji bahwa banyak anak-anak Fiji yang didiagnosa dengan kanker – “tidak hanya di Fiji tetapi di Pasifik”.

“Saya tahu bahwa kita dulu adalah seorang duta yang menetapkan target dan berkomitmen jika saya tidak mencapai target ini, maka saya akan mencukur rambut saya.

Tetapi yang ingin saya lakukan adalah mendorong mereka yang ingin mencukur rambut saya agar menaruh uang untuk tujuan yang layak ini, dan mendorong orang untuk mengklarifikasi dalam garis narasi apakah mereka ingin Lenora Shave atau Lenora Save. “

Baca juga: Moiwend: Penderitaan Rakyat West Papua Akan Berlanjut Jika NZ Tak Ambil Sikap

Lenora Qereqeretabua berharap dapat mengumpulkan 100.000 dolar Fiji (US $ 46.000 dolar AS) (Rp657.517.120) untuk slogan terus berjalan kuat atau Walk on Walk Strong (WOWS) untuk anak-anak Fiji.

Anggota Partai Federasi Nasional mengatakan halaman (berjalan menemukan saya) GoFundMe telah disiapkan dan akan ada dua ember untuk sumbangan itu.

“Mereka yang ingin saya mencukur rambutnya tradisionalnya, saya dapat menyumbangkan ke ember dan mereka yang tidak ingin kehilangan rambutnya tradisionalnya, saya dapat menyumbang ke ember untuk ‘disimpan’.

“Pada akhir kampanye pada bulan September, ember mana yang memiliki uang paling banyak akan menyegel ‘nasib rambut tradisional saya’.”

Ms.Qereqeretabua mengatakan, ini bukan pertama kalinya dia meletakkan rambutnya di blok.

“Saya naik ke panggung pada suatu malam selama acara Fashion Fiji di Denarau di Nadi beberapa tahun yang lalu dan menawarkan untuk memotong rambut saya dengan harga ribuan dolar.

“Dan itu diselamatkan oleh direktur perusahaan yang sangat baik.”

Baca juga : Anggota PIF Didesak Suarakan Pelanggaran HAM West Papua

Ms. Qereqeretabua mengatakan, orang memiliki bakat dan hadiah, dan sumber daya yang dapat mereka gunakan untuk membantu mereka yang kurang beruntung.

“Orang-orang berpikir rambut saya adalah ikon. Fantastis. Mari kita letakkan di blok dan mari kita mengumpulkan uang untuk anak-anak yang menderita kanker dan keluarga mereka,” katanya.

“Jika kamu ingin say memotong rambutku, berikan uang.”

Pemimpin tim WOWS Kids Fiji, Viola Lesi mengatakan kampanye Save or Shave adalah salah satu acara penggalangan dana terbesar mereka. Lesi mengatakan nasib rambut Qereqeretabua berada di tangan para donor.

Dia mengatakan mereka bersyukur MP telah menawarkan rambutnya untuk membantu anak-anak dengan kanker.

“Lenora terkenal dengan rambut tradisionalnya dan semua orang tahu dia untuk itu.”

Ms. Qereqeretabua adalah mantan penyiar dan menyelenggarakan salah satu acara di TV Regional terlama, The Pacific Way.

Editor: Elisa Sekenyap