Pemkab Yahukimo Bersihkan Kota Dekai

0
3659

DEKAI, SUARAPAPUA.com Pemerintah kabupaten Yahukimo bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satgas Yahukimo Bangkit melakukan kerja bakti di kota Dekai, Jumat (26/7/2019).

Yulianus Heluka, wakil bupati kabupaten Yahukimo, mengatakan, kerja bakti ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019.

“Kami sekarang lakukan kebersihan bersama Satpol PP dan Satgas Yahukimo Bangkit. Ini juga untuk mewujudkan visi dan misi bupati yaitu Yahukimo bersih,” kata Heluka.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Wabup menjelaskan, pada apel resmi di halaman kantor bupati kabupaten Yahukimo kemarin, pihaknya telah perintahkan kepada seluruh masyarakat Yahukimo agar pasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di sepanjang jalan, halaman kantor dinas, dan rumah-rumah warga masyarakat di kabupaten Yahukimo.

Selain itu, berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT 17 Agustus akan dilaksanakan selama dua minggu, 1-14 Agustus 2019.

ads
Baca Juga:  KPU Yahukimo Gelar Acara Pelepasan Logistik untuk Didistribusikan Ke 51 Distrik

Tak hanya di ruas jalan kantor bupati Yahukimo, menurut Heluka, kegiatan pembersihan secara bersama juga akan dilakukan di kawasan pasar lama, pasar baru, dan di sepanjang jalan ruko Dekai.

Dikemukakan, pemerintah daerah telah menyediakan tempat pembuangan sampah, sehingga dihimbau agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Buanglah sampah di tempat-tempat yang pemerintah siapkan. Mari kita semua menjaga kebersihan kota ini,” ajaknya.

Baca Juga:  Proteksi OAP, FOPERA Desak KPU RI Menerbitkan PKPU Khusus Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaPersipura Batal Lawan PSM dan Persija
Artikel berikutnyaJeremy Corbyn, Pimpinan Oposisi Inggris Menyampaikan Selamat Kepada Benny Wenda