Konser Reggae di USTJ Untuk Rehap Asrama Tauboria dan Promosi Kampus

0
2979

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ) menggelar konser reggae yang dimeriahkan sejumlah artis Papua, Sabtu (27/7/2019) di halaman kampus USTJ.

Konser ini, menurut Alexander Gobai, ketua BEM USTJ, sengaja diadakan untuk dua tujuan sekaligus. Pertama, galang dana guna merehap gedung asrama katolik Tauboria Abepura. Tujuan kedua, promosi kampus USTJ.

Alexander Gobai, ketua BEM USTJ, sambil mengepalkan tangan dan berujar “Hidup mahasiswa” dari atas panggung konser, menjelaskan dua tujuan dari konser reggae ini.

“Hari ini kami selenggarakan konser reggae untuk membantu saudara kita di asrama Tauboria. Selain itu, ajang bagi kami untuk mempromosikan kampus tercinta ini,” ujar Gobai.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Ia kemudian menjelaskan, USTJ terbuka bagi siapapun untuk mengenyam pendidikan sesuai jurusan yang dikelola di kampus tersebut.

ads

“Pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang kedua akan dibuka. Silakan datang mendaftar,” ajaknya.

Kegiatan galang dana dan promosi kampus melalui konser reggae yang berlangsung meriah hingga Pukul 24:00 WP, didukung penuh Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua pimpinan Thedy Pekei.

Alex tak lupa ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada KORK. “Kaka Thedy dan seluruh anggotanya, luar biasa. Atas bantuan sound system.”

Konser reggae ini, imbuh Alex, kegiatan pertama dalam masa kepemimpinannya. “Jika ini berjalan baik, setiap bulan kita akan adakan konser seperti ini lagi. Saya harap kita jaga keamanan sama-sama,” tandasnya.

Baca Juga:  Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan Kehilangan Tempat Tinggal

Konser dimeriahkan oleh Rasmel Band, Ulagay Band, D’Sagoo Band & Abe Radio, Black United Band, dan Paul Makusi. Semua group band tampil mempersembahkan 6 lagu.

Albertus Yatipai, ketua panitia rehap asrama Tauboria, mengatakan, beberapa hari lalu para penghuni asrama telah menjalankan kegiatan penggalangan dana.

Yatipai merasa bersyukur karena dibantu oleh seniman Papua, bisa adakan konser reggae.

“Terima kasih kepada Komunitas Rasta Kribo, Tuhan memberkati,” ucapnya sembari menambahkan, beberapa kegiatan mencari dana masih akan dilanjutkan lagi.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Di tempat sama, Hepron O. Tabuni, ketua panitia PKKMB USTJ, membenarkan, kampus yang terletak di Padangbulan ini akan membuka pendaftaran gelombang kedua.

“Perlu kami sampaikan, bagi adik-adik yang mau masuk di USTJ tetapi terhambat karena sudah tutup pendaftaran, jangan ragu karena kita sudah negosiasi dengan pihak lembaga,” kata Tabuni.

Hasil negosiasi dalam pertemuan bersama pihak lembaga USTJ, imbuh dia, dalam waktu dekat akan dibuka gelombang terakhir.

“Calon mahasiswa baru bisa mendaftar di kampus USTJ. Di sini ada 5 fakultas dan 17 jurusan.”

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaJubir KNPB: Masa Depan Papua Ada di Tangan Generasi Sekarang
Artikel berikutnyaWarga Kwaserama di Yahukimo Rentan Dua Penyakit Ini