Bukit Kollang Moko; Destinasi Wisata Baru di Tengah Kota Sentani

0
1358

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Kabar baik untuk warga Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Telah hadir destinasi wisata baru di tengah Kota Sentani, yakni Bukit Kollang Moko. 

Bagi anda pecinta travelling yang ingin menikmati indahnya kabupaten Jayapura. Anda tidak perlu pergi mencari tempat yang jauh. Juga anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk berwisata. Di sini, Bukit Kollang Moko, anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak, hanya anda perlu mengujungi tempat ini dan menikmati indahkan Kota Sentani dari atas bukit yang berada di bawah kaki gunung Kaki Cycloop.

Bukit Kollang Moko adalah sebuah perbukitan yang indah yang berada di pusat Sentani Kota. Bukit ini tepatnya di bawah kaki gunung cycloop.

Yang akan anda nikmati ketika berada di tempat ini, terdapat empat sisi yang indah yaitu bagian utara, berhadapan langsung dengan gunung cyloop yang tinggi, bagian barat anda akan dihadapkan dengan indahnya sunset di saat sore hari, di bagian selatan anda akan melihat seluruh kota sentani dan hamparan danau sentani yang indah dan yang terakhir adalah bagian timur adalah perbukitan Mac Arthur yang juga saat pagi tempat terbitnya mata hari.

Anda dapat mengunjungi tempat ini pagi, siang atau sore menjelang malam jika hendak menikmati matahari terbenam dari tempat ini. Atau pun juga bisa di pagi hari jika hendak melihat matahari terbit.

Biaya untuk masuk di area ini terbilang cukup murah. Yakni, untuk parkiran kendaraan roda dua dikenakan tarif seharga Rp. 10 ribu rupiah, untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif seharga Rp. 20 ribu rupiah. Jika anda hendak memotrer dari tempat ini, anda akan membayar Rp. 5 ribu rupiah.

Tempat ini direkomendasikan untuk anda para pecinta traveler yang suka memotret matahari terbit dan terbenam. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Jika anda punya duit yang pas-pasan tetapi ingin menikmati dan merasakan traveling di tengah kota Sentani dengan biaya dan harga yang terjangkau, inilah tempatnya.

REDAKSI