BREAKING NEWS: Asrama Mahasiswa Papua Didatangi Aparat dan Ormas

0
1918

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Asrama Mahasiswa Papua Surabaya dikabarkan didatangi aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Pamong Praja dan ormas lalu melakukan pelemparan batu ke dalam asrama mahasiswa Papua.

Dolly Iyowau, aktivis dan pengurus pusat Alinsi Mahasiswa Papua (AMP) yang sedang berada di asrama mahasiswa Papua Surabaya melaporkan, ada banyak orang dari ormas dan TNI datang ke asrama dan melakukan pelemparan batu ke dalam asrama.

“Saya lagi ada di asrama (mahasiswa Papua Surabaya). Dan saat ini kami sedang dilempari batu oleh ormas dan TNI. TNI sedang dan sudah bergeser sedikit dari arah di mana banyak orang ada,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini ada 20-an mahasiswa Papua yang sedang tinggal di asrama. Dan karena ada pelemparan batu dari orang-orang yang sedang berada di depan asrama, maka para mahasiswa sedang berada di bagian belakang asrama untuk hindai kena lemparan batu.

“Sekarang ini kami sedang ada di asrama bagian belakang karena mereka ada lempar-lempar dari depan asrama ke dalam asrama,” ungkapnya.

Menurut Dolly, dari pengamatannya, dia melihat yang datang ke asrama adalah warga, anggota Pol PP dan TNI. Saat ini, kata Dolly mereka masih ada di depan asrama dan sedang melempar ke dalam asrama.

Pewarta: Arnold Belau