Generasi Muda Yahukimo Dukung Kehadiran RBS Yahukimo

0
1561

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Generasi muda Papua di Yahukimo mendukung  hadirnya  Lembaga Pelayanan Publik Lokal (LPPL) Radio Bumi Sumohai (RBS) di Dekai Kabupaten Yahukimo.

Ketua Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HPMI) Kabupaten Yahukimo  Onesimus Heluka, mengatakan, dengan hadirnya RBS di Yahukimo sangat membantu para generasi mudah dan masyarakat yang ada di belahan gunung untuk mendapatkan informasi.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

“Hadirnya RBS ini sangat membantu kami.  Apalagi keluarga-keluarga kita yang ada yang di balik gunung bisa mengetahui perkembangan yang ada di kabupaten,” katanya kepada suarapapua.com pada hari Rabu,(21/8/2019).

Heluka juga mengharapkan kepada Pemkab Yahukimo dan Dinas terkait untuk melengkapi fasilitas yang selayaknya dalam hal ini gedung RBS untuk memenuhi pelayanan penyiaran publik lokal ini.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Sementara itu, Panuel Maling, salah satu pemuda di Yahukimo mengatakan, apresiasi  Pemkab Yahukimo yang sudah menghadirkan RBS sebagai lembaga penyiaran publik.

ads

Sehingga, dengan hadirnya RBS seluruh masyarakat bisa mendapatkan informasi yang terbaru dan ter-up date.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemkab Yahukimo karena sebelumnya kita hanya ikuti informasi melalui media cetak dan online tapi akhirnya kita bisa mendapatkan informasi  baru yang langsung dari lapangan melalui radio publik,” ucap Maling.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

Maling berharap, dirinya sebagai generasi mudah yang terjun ke dunia usaha sehingga dengan hadirnya RBS bisa memberikan berita-berita usaha yang terbaru kepada masyarakat Yahukimo.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor      : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaManusia dan Monyet
Artikel berikutnyaPersipura Curi Poin di Kandang Pesut Etam