Penerbangan Perintis Bersubsidi Diharapkan Membantu Masyarakat

0
1119

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Papua berharap agar kehadiran penerbangan perintis ke kampung-kampung dengan subsidi dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di kabupaten tersebut. 

Sekda Kab. Yahukimo, Taruli Maniagasi mengatakan, penerbangan bersubsidi untuk ke kampung-kampung sudah ditetapkan Kementerian Perhubungan. Dan penunjukannya untuk penerbangan melayani 10 kampung.

“Penerbangan subsidi ini akan melayani cargo dan penumpang,” ungkap Maniagasi kepada media ini usai rapat bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bandar Udara Nop Goliat Dekai dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah setempat.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Pihaknya melakukan pertemuan dengan PPK Bandara Nop Goliat dan beberapa OPD yang punya kaitan dengan perhubungan untuk mendukung program pemerintah. Juga, pemerintah akan membuat peraturan bupati agar penerapannya tepat dan mendapat kekuatan hukum.

“Juga untuk mendukung visi dan misi pemerintah daerah yaitu demi untuk mewujudkan kemajuan, kebangkitan, dan kemandirian maupun kesejahteraan masyarakat yahukimo,” katanya.

ads
Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

Sementara itu, PLT. Dinas Perhubungan John F Ronsumbre mengatakan, Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas perhubungan akan bersinergi dengan UPBU untuk mengawal dan melaksanakan program subsidi sesuai standar dan perosedur yang berlaku.

Selain itu, Ronsumbre juga harapkan OPD-OPD terkait yang akan mendistribusikan barang ke-10 titik agar mengikuti jadwal dan aturan yang dikeluarkan oleh pihak UPBU.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Kami dinas perhubungan akan selalu bersinergi dengan pihak UPBU untuk mengawal dalam pendistribusian logistik dari OPD-OPD terkait. Agar, masyarakat yang tinggal di kampung bisa rasakan harga yang ada di kota,” tutupnya.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemprov Papua akan Pulangkan Mahasiswa Papua
Artikel berikutnyaDinas Dukcapil Sorong Selatan Ciptakan Aplikasi Data OAP