Di Deiyai Aparat Hambur Tembakan, 6 Orang Tewas

3
3837
Rakyat Papua di Deiyai saat duduki kantor bupati kabupaten Deiyai, Senin 26 Agustus 2019. (Yuli Mote for SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Demo lanjutan aksi protes rasis rakyat Papua di Deiyai hari ini, Rabu (28/8/2019) dikabarkan memanas. Pihak aparat keluarkan tembakan. 6 orang pendemo dikabarkan tewas. 2 luka-luka.

Hingga berita ini diturunkan, terdengar bunyi rentetan tembakan. Pihak aparat TNI dan Polri, sejak tadi malam dikabarkan menduduki kantor-kantor Pemerintahan. Massa yang hendak menuju Kantor Bupati dihadapkan dengan rentetan senjata dari dalam kantor Bupati.

Baca Juga:  KPU Deiyai Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

“Barusan massa menuju ke Kantor Bupati Deiyai meminta Bupati menandatangani pernyataan bersama. Begitu mau masuk kantor, tiba-tiba aparat dari TNI dan Polri mengeluarkan rentetan tembakan,” kata Agus Mote, Juru Bicara KNPB Wilayah Deiyai.

Menurutnya, aksi ribuan rakyat hendak menyampaikan aspirasi secara damai. Bupati dan jajarannya menyambut massa. Tetapi tiba-tiba aparat mengeluarkan tembakan dari dalam kantor Bupati.

Baca Juga:  Berlakukan Operasi Habema, ULMWP: Militerisme di Papua Barat Bukan Solusi

Sampai saat ini situasi memanas. Saat dihubungi media ini, terdengar rentetan tembakan. Rakyat berhamburan melarikan diri ke hutan-hutan. Hingga berita ini diturunkan, situasi Deiyai masih memanas.

ads

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaLawan Rasisme, Rakyat Papua di Deiyai Kembali Turun Jalan
Artikel berikutnyaBayi Pengungsi Nduga di Wamena Meninggal Dunia Karena Sakit