Diskominfo Kab. Yahukimo akan Bangun Relai Radio

0
57

DEKAI,SUARAPAPUA.com— PLT. Kadis Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Yahukimo, Yahik Suhuniap kepada suarapapua.com baru-baru ini  mengatakan, dinas Kominfo akan melanjutkan dengan  membangun empat reley radio di kabupaten yahukimo.

Suhuniap menjelaskan, pembangunan reley ini akan dibangun di beberapa daerah yang tidak terjangkau oleh siaran radio, antara lain; di Anggruk, Nalca, Kurima, Ninia, Koropun, dan Langda. Selain itu, pembangunan reley juga akan lakukan di distrik-distrik yang tidak bisa dijangkau jaringan radio.

“Kami akan bangun beberapa titik reley radio dan itu anggota kami akan turun dan langsung bangun,” jelas Suhuniap.

Selain itu, Suhun menambahkan, pembangunan reley ini bertujuan agar menjawab semua kebutuhan  masyarakat Yahukimo yang sulit untuk mendapatkan informasi. Sebab radio merupakan sarana penting yang memberikan informasi penting ke publik.

Untuk persiapan pembangunan RBS di yahukimo kata suhuniap, dilakukan selama dua tahun sejak tahun 2017-2018 dan pembangunan dilakukan menggunakan dana otonomi khusus.

“ 2017 kami lakukan perencanaan, 2018 pemerintah siapkan dana dan kami belanjakan alat-alat dan akhir tahun 2018 kami sudah mulai bangun dan 17 agustus 2019 sudah launching,” tutupnya.

Amos Lungki, mewakili 517 kepala kampung mengucapkan terimakasih kepada pemkab Yahukimo yang sudah sediakan radio sehingga masyarakat di kampung-kampung juga bisa mendengarkan berita dan informasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bupati, wakil bupati, sekda, dan kepala dinas kominfo yang sudah berusaha untuk sediakan radio. Sehingga, kami di kampung-kampung juga bisa ikuti informasi dan perkembangan situasi yang terjadi di kabupaten,” kata Lungki.

Lungki mengajak seluruh masyarakat Yahukimo untuk mendengar terus siaran RBS di frekuensi 103.1 mhz.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau