Kantor SMAN1 Dekai Dilahap Si Jago Merah

0
1292

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Gedung Kantor Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Dekai Kabupaten Yahukimo dilahap sijago merah pada  Jumat (30/8/2019).

Allo Elopore, salah satu siswa yang juga penjaga sekolah mengatakan, dirinya melihat gedung kantor terbakar sekitar pukul 5:30 WP .

“Waktu saya sedang tidur, mama bangunkan saya karena mama lihat sekolah terbakar dan saya langsung ke kepsek punya rumah untuk bangunkan kepsek,” jelas Allo.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Allo menjelaskan, awalnya dirinya jaga gedung sekolah tersebut. Namun, sejak awal libur masuk dirinya tidak jaga lagi, karena dilarang oleh kepalah sekolah.

“Dulu boleh saya jaga, tapi sejak libur masuk Ibu Kepala Sekolah suruh saya keluar dari sekolah, jadi sejak itu saya tidak jaga lagi,” katanya.

ads

Sementara itu, Agus Passe salah satu Guru di Smansa Dekai mengatakan, barang-barang penting yang ludes terbakar antara lain Komputer tiga unit, rapot siswa-siswi kelas satu hingga tiga, WiFi milik sekolah, dan ada beberapa surat-surat penting milik bapak ibu guru.

Baca Juga:  Ini Alasan Lampu PLTD Lanny Jaya Tidak Menyala Selama Lima Bulan

“Rapot siswa-siswi kelas satu hingga tiga, komputer tiga unit di ruang dapodik, WiFi Sekolah, dan peralatan wifi lainya,” jelas Passe.

Selain itu, ada enam ruang yang terbakar, antara lain dua ruang guru, ruang dapodik, kamar mandi, perpustakaan, dan ruang lab.

Sampai saat ini, pihak aparat keamanan Polres Yahukimo masih dalam penyelidikan kasus kebakaran gedung kantor Smansa Dekai Yahukimo.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaULMWP Desak Intervensi PBB Sikapi Kondisi Terkini di West Papua
Artikel berikutnyaTindakan Aparat di Surabaya Disesalkan Anggota DPR Papua