Percepat KBM, Anggota Polisi Yahukimo Gelar Pembersihan Sekolah

0
36

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Sebanyak seratus lima puluh Anggota Kepolisian dari Polres Yahukimo bersama Anggota Brimob BKO Riau pada Jumat (6/9/2019) gelar kegiatan pembersihan puing-puing bekas kebakaran kantor sekolah dan ruang kelas yang terbakar pada tanggal 30 dan 31 Agustus 2019.

Kapolres Yahukimo, AKBP. Angling Guntoro mengakui, apa yang dilakukan pihaknya dalam rangka membantu pihak sekolah untuk membersihkan puing-puing bangunan sekolah yang terbakar dengan bertujuan agar sekolah bisa dioperasionalkan dan kegiatan belajar mengajar bisa berjalan kembali.

Guntoro juga menambahkan, kegiatan kebersihan dilakukan di dua sekolah yang terbakar, yaitu SMAN 1 Dekai dan SMPN 2 Dekai Kabupaten Yahukimo.

Baca juga: Masyarakat Yahukimo Minta Pulangkan Mahasiswa Papua

Ia mengakui, 150 anggotan yang diturunkan dirinya dibagi dua, sebagian di SMN1 Dekia dan sebagian di SMPN 2 Deikai.

“Ini ada sekitar 150 dan kita bagi dua, di SMAN 1 dan di SMPN 2. Jumlahnya ada yang 50 dan 75 personil di masing-masing lokasi,” jelasnya.

AKBP.Guntoro juga mengakui bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Yahukimo agar segera melaksanakan rapat bersama kepala-kepala sekolah serta guru-guru guna melaksanakan proses belajar-mengajar.

Terkait pelaku pembakaran sejumlah gedung sekolah, kata Guntoro, pihaknya sedang mendalami, untuk membuktikan dengan mencari saksi-saksi yang melihat kebakaran itu dilakukan. Namun kata dia, sebagian nama-nama pelaku sudah didapat pihaknya untuk melakukan penyelidikan.

Baca juga: Diskominfo Kab. Yahukimo akan Bangun Relai Radio

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Dekai, Lukas Sabu mengucapkan ucapan terima kasih kepada Kapolres Yahukimo yang sudah mengkerahkan anggotanya untuk membantu pihak sekolah membersihkan kantor dan ruang guru yang telah terbakar.

“Saya ucapkan trimakasih kepada pak Kapolres yang sudah bantu kami untuk bersihkan sekolah. Dua minggu kami tidak lakukan proses belajar mengajar. Saya harap pemerintah bisa bantu kami secepatnya,” kata Sabu.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Elisa Sekenyap