Masyarakat Silkom Akhirnya Miliki Kantor Desa

0
1786

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Setelah menanti cukup lama, masyarakat di kampung Silkom, distrik Kosarek, kabupaten Yahukimo, Papua, akhirnya menyambut gembira pembangunan kantor desa yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Permenas Omoldoman, kepala desa Silkom, mengatakan, dengan dukungan dari semua pihak, gedung desa berhasil dibangun untuk selanjutnya dari kantor itu bisa kerjakan administrasi dan penyelenggaraan pemerintahan kampung serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

Dalam sambutannya saat peresmian, Permenas mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, terutama pemerintah daerah kabupaten Yahukimo serta dukungan masyarakat Silkom.

“Kerinduan masyarakat untuk segera ada kantor desa yang representatif di kampung kami akhirnya berhasil dan peresmiannnya pada tanggal 29 Agustus 2019,” katanya.

Permenas menjelaskan, pembangunan kantor desa Silkom menggunakan dana desa atau dana kampung tahun anggaran 2018-2019.

ads
Baca Juga:  Ini Alasan Lampu PLTD Lanny Jaya Tidak Menyala Selama Lima Bulan

“Ini rumah kita, tempat kita bicarakan semua hal yang berkaitan dengan pembangunan kampung ini. Jadi, upaya kami mendorong adanya partisipasi masyarakat desa untuk mengembangkan potensi demi kesejahteraan serta berusaha menjadikan pemerintahan desa yang baik,” kata Permenas.

Marthen Tahes, sekretaris desa Silkom, mengatakan, pembangunan kantor desa sesuai amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, sehingga pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan bagi warga setempat dan percepatan pembangunan dengan mengandalkan sumberdaya yang ada di kampung Silkom.

Baca Juga:  Dinas Sosial Lanny Jaya Salurkan Sejumlah Bantuan Pemprov ke Masyarakat

Peresmian kantor desa Silkom dimeriahkan dengan acara bakar batu dan makan bersama masyarakat setempat.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaDiskominfo Yahukimo Bangun Tower Mini Penguat Koneksi Internet
Artikel berikutnyaRSUD dan Sekolah di Yahukimo Sudah Diaktifkan Kembali