Bupati Natalis Tabuni Minta Sekda Susun Agenda Kerja

0
1821

JAYAPURA, RP/SUARAPAPUA.com— Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni,  meminta kepada Aser Mirip,  selaku Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru dilantik untuk segera menyusun agenda kerja yang tepat dan terukur, sehingga hasilnya bisa dilihat dalam waktu dekat.

“Seperti penegakan disiplin pegawai, eksekusi kebijakan-kebijakan prioritas, percepatan pelaksanaan anggaran perubahan 2019 dan percepatan penyusunan APBD tahun 2020,” ujar Bupati Natalis Tabuni dalam acara pelantikan dan pengampilan sumpah janji Sekda Intan Jaya, di Guest House, Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua bulan kemarin.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Bupati mengingatkan, kepercayaan yang diberikan pimpinan daerah dan seluruh rakyat Intan Jaya adalah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Di bawah kendali saudara, saya harapkan tata kelola pemerintahan akan menjadi lebih baik dan dapat membawa Kabupaten Intan Jaya meraih prestasi yang lebih baik di bidang tata kelola pemerintahan,” katanya.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Ia mengaku bangga karena Kabupaten Intan Jaya telah meraih penghargaan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan nilai tinggi, serta opini WDP dari BPK.

ads

Bupati juga meminta seluruh kepala perangkat daerah untuk bekerja sesuai mekanisme dan jenjang hirarki pemerintahan, bahwa seluruh kepala perangkat daerah dalam pelaksanaan tugasnya bertanggungjawab kepada kepala daerah melalui sekda.

“Artinya, mulai saat ini tidak ada lagi kepala perangkat daerah yang datang melaporkan pelaksanaan tupoksinya langsung kepada bupati dan wakil bupati, melainkan harus melalui sekda,” katanya.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Bupati juga menjelaskan bahwa Aser Mirip, SPd, M.Si yang baru dilantik sebagai Sekda Intan Jaya adalah putra daerah terbaik yang telah memenuhi seluruh syarat jabatan dan kompetensi yang dibutuhkan.

“Yang bersangkutan memiliki rekam jejak sangat baik, komitmen tinggi dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Bupati.

Sumber: RadarPagi.com

Artikel sebelumnyaCara Bayar BPJS Kesehatan
Artikel berikutnyaSelesai PON, Pemprov Papua akan Bangun Universitas Baru