PasifikPM PNG Memilih Tidak Menghadiri Sidang Umum PBB di New York

PM PNG Memilih Tidak Menghadiri Sidang Umum PBB di New York

AUCKLAND, SUARAPAPUA.com — Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape telah membatalkan rencana kunjungannya ke Amerika Serikat. 

Mr.Marape awalnya direncanakan hadir di sidang Majelis Umum PBB minggu depan untuk pertama kalinya sebagai perdana menteri PNG.

Namun rencana itu melalui kantornya telah mengindikasikan bahwa beliau tidak hadir dan akan tinggal di PNG untuk menfokuskan diri pada masalah-masalah lokal di PNG.

Baca Juga:  Menteri Perempuan Fiji Lynda Tabuya Menyerukan Undang-Undang Online yang Lebih Kuat

Baca juga: Australia Menghormati Keputusan Solomon Islands Untuk Beralih ke Cina

Marape yang terpilih kurang lebih empat bulan lalu, telah memprioritaskan pada bidang reformasi ekonomi termasuk tinjauan pengeluaran yang tidak penting di negaranya.

Sementara delegasi kecil yang ke PBB akan di pimpin Menteri Luar Negeri PNG, Soroi Eoe dan akan menyampaikan pernyataan perdana menteri Marape di majelis PBB.

Baca Juga:  Jawaban Calon Presiden Indonesia Terkait Pertanyaan HRW Tentang HAM di Tanah Papua

Sumber: radonz.co.nz

Editor: Elisa Sekenyap

1 KOMENTAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

PAHAM Papua Desak Komnas HAM dan Pangdam XVII Investigasi Video Penganiayaan...

0
“Tindakan aparat TNI tersebut merupakan tindakan penyiksaan di luar hukum. Perlu dilakukan investigasi menyeluruh. Jika diketahui korban meninggal dunia, maka tindakan aparat tersebut dapat dikategorikan pembunuhan di luar hukum [extra judicial killing],” tegasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.