Paulus Waterpauw Resmi Jadi Kapolda Papua

Serah Terima Jabatan Kapolda Papua di Aula Rupatama Mabes Polri

0
958

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Irjen Polisi Paulus Waterpauw secara resmi dilantik menjadi Kapolda Papua untuk kedua kalinya oleh Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian di Jakarta.

Dikutip dari Tribratanews.papua.polri.go.id, Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan Serah Terima Jabatan Kapolda Papua, Kapolda Riau dan Kapolda Sultra di Aula Rupatama Mabes Polri, Senin (30/09/2019) pukul 08.00 WIB.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D yang dihadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri, para Pamen Mabes Polri dan para Kapolda yang akan dilantik. Serah terima jabatan dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri pada tanggal 27 September 2019 yang lalu.

Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri tersebut, Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua mendapat promosi jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri, sedangkan jabatan Kapolda Papua digantikan oleh Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdikat Polri.

- Iklan -

Untuk Kapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo digantikan oleh Irjen Pol Agung Setya Imam Effendim S.H, S.IK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri, selanjutnya Kapolda Sultra yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Iriyanto, S.Ik digantikan oleh Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si.

REDAKSI

Print Friendly, PDF & Email