Persipura Lumat PS Tira, 3-0

0
374

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Racikan jitu ala Jacksen Ferreira Tiago sukses diperankan para pemain Persipura Jayapura dengan melumat tim tamu, PS Tira Persikabo, 3-0, di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019) sore.

Jacksen merasa puas karena ilmu yang diberikan tim pelatih selama sesi latihan jelang pertandingan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 mampu diterapkan skuatnya di lapangan hijau.

Ia pun bersyukur atas hasil luar biasa yang baru saja dipersembahkan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Ucapan syukur hanya kepada Tuhan atas kemenangan kami hari ini,” tuturnya, dikutip dari rilis Media Officer Persipura.

“Saya bersama tim pelatih dan ofisial bangga sekali. Terima kasih banyak kepada teman-teman semua (para pemain) karena sore ini sudah berjuang sangat luar biasa. Target kita sudah berhasil dicapai dengan baik,” puji Jacksen.

Kemenangan ini melengkapi hasil laga kandang pekan lalu di stadion yang sama, Persipura berhasil tumbangkan PSM Makassar dengan skor 3-1.

Tim Mutiara Hitam tidak larut dalam euforia, karena sadar perjuangannya masih panjang. Jacksen memastikan kemenangan kali ini sudah cukup buat modal menatap laga berikut.

Poin absolut yang diraih Persipura semenjak dibesut coach Jacksen Tiago disambut gembira para suporter setianya, sembari berharap hasil positif harus terus dilanjutkan di putaran kedua.

Marten Adwari, penggemar Persipura di Nabire, menilai, “Hebatnya setelah ditangani Jacksen Tiago, seorang pelatih bertangan dingin. Persipura bisa tembus lima besar, kalau tidak juara, nanti dapat runner up.”

Sukses rebut tiga poin atas tim asuhan Rahmad Darmawan, posisi Persipura naik satu tangga ke urutan enam klasemen sementara. Berkat donasi 33 poin hasil dari 20 pertandingan yang dimainkan Boaz Dkk.

Sedangkan PS Tira tetap di peringkat kedua dengan 36 poin.

Todd Rivaldo Ferre di laga ini menyumbang dua gol. Ia cetak gol pembuka di menit ke-5. Ini gol tercepat dari winger muda milik Persipura.

Gol kedua dibuat pemain mungil asal Sentani ini pada menit ke-83 babak kedua. Ferre cerdas memanfaatkan umpan matang dari Valentino Telaubun.

Boaz menutup laga home dengan gol penalti. Pada menit pertama tambahan waktu, wasit menunjuk titik putih setelah Ferre dijegal pemain lawan.

Sang kapten Persipura tampil sebagai eksekutor, sukses menggetarkan jala PS Tira.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Target balas dendam kekalahan di putaran pertama, terbayar. Bertanding di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (23/6/2019), Persipura akui kemenangan tuan rumah, 2-1.

Pewarta: Markus You