Bupati Yahukimo Kunker ke Distrik Nalca Hadiri Tiga Kegiatan

0
99

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Abock Busup, bupati kabupaten Yahukimo, Papua, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Distrik Nalca beberapa waktu lalu, sebagai bagian dari rangkaian agenda pemerintah daerah menyapa langsung masyarakatnya.

Kegiatan kunker Bupati Abock Busup ke distrik Nalca, Senin (16/9/2019) lalu, sekaligus memenuhi undangan dari panitia konferensi gereja GIDI ke-10. Bupati membuka resmi kegiatan tersebut.

Selain didaulat memimpin pembukaan konferensi klasis GIDI di Nalca, Bupati Abock pada hari itu juga melakukan dua kegiatan lainnya.

“Ada tiga agenda yang sudah saya lakukan di distrik Nalca yaitu membuka konferensi klasis GIDI, pelatihan guru-guru sekolah dasar, dan kegiatan kerohanian lainnya,” jelas Abock.

- Iklan -

Bupati mengatakan, kunker sudah menjadi tugas, tanggung jawab dan kewajiban pemerintah guna mendekatkan diri kepada masyarakat untuk menyampaikan program-program pemerintah yang telah dilakukan maupun yang sedang dikerjakan, serta program perencanaan pada tahun depan.

“Ini tanggung jawab kami pemerintah daerah, sehingga masyarakat juga dapat mengerti dan memahami kinerja pemerintah selama lima tahun membangun kabupaten Yahukimo,” ujarnya.

Seusai menyampaikan sambutan pemerintah daerah, Bupati Abock menyerahkan bantuan dana sebesar 100 juta rupiah kepada panitia klasis GIDI di Nalca. Bantuan diterima langsung oleh ketua panitia.

Bupati Abock berharap dengan konferensi ini, masyarakat di distrik Nalca yang juga umat Tuhan semakin mengalami pertumbuhan rohaninya.

“Harapan kami, masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu negatif yang sengaja dihembuskan oknum tertentu untuk mengacaukan situasi keamanan di wilayah kabupaten Yahukimo,” ujar Abock.

Ketua klasis bersama panitia konferensi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini bupati yang bersedia hadir langsung, juga bantuannya untuk kepentingan perkembangan iman jemaat.

Selepas dari arena konferensi GIDI, Bupati Abock Busup selanjutnya membuka kegiatan workshop bagi guru-guru SD Lentera Harapan dan SD Inpres Nalca. Workshop diikuti seluruh guru dari dua sekolah itu.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Markus You

Print Friendly, PDF & Email