BEM Fisip Uncen Telah Gelar PMK Tingkat Kampus

0
1372

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com—- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih Jayapura telah melakukan pembentukan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) di Uncen. 

Kegiatan tersebut terlaksana pada 4 – 6 Oktober 2019 di kampus FISIP Uncen. Hal ini diungkapkan ketua BEM FISIP Uncen, Demianus Sabu, Minggu (6/10/2019) kemarin di Jayapura.

“Kami bersyukur karena kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten dan Kota Jayapura yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga:  Sebanyak 127 Peserta Memulai Program Pelatihan di Institut Pertambangan Nemangkawi

Sebagai ketua BEM FISIP, ia mengaku bertanggungjawab atas kegiatan yang sudah terlaksana itu. Sehingga ia memberikan apresiasi kepada semua orang yang sudah membantu dan sudah terlaksana dengan baik.

Kedepannya, kata dia,  akan membangun hubungan korelasi kerja sama dengan (PMK) di kota Jayapura,  sehingga diharapkan seluruh mahasiswa FISIP mengikuti kegiatan rutinitas yang akan diselenggarakan dari pengurus BEM.

ads
Baca Juga:  ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

“Kegiatan di PMK lebih kepada pembinaan rohani. Agar mahasiswa menjadi meneladani Kristus dalam kehidupannya,” katanya.

Sebe Wakla, ketua PMK FISIP Uncen menambahkan, kegiatan tersebut telah berlangsung yang ke-12 kali.

“Sebelumnya sudah pernah dilakukan. Tujuan PMK ini adalah untuk melakukan dalam bentuk Christian Camping di FISIP. Sekarang ini kami melakukan yang ke-12,” katanya.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Teken MoU dengan Kampus IPB Bogor

Menurutnya, kegiatan dari PMK bertujuan untuk merangkul mahasiswa Kristen untuk selanjutnya dikaderisasi. Sehingga diharapkan kader-kadernya dapat berperan aktif untuk kehidupan masyarakat di Papua. Terutama dalam melakukan pelayanan bergereja.

Dia memberikan apresiasi atas partisipasi seluru mahasiswa dan pengurus BEM serta Pengurus Lembaga dan Pemerintah atas partisipasinya untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKeluarga Minta Proses Persidangan Tapol Papua Dilakukan di Papua
Artikel berikutnyaTersangka Insiden Wamena Bertambah Jadi 13 Orang