Bupati Abock Lakukan Kunker ke Wilayah Klasis Dabora Dagi

0
1203

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup, Senin (30/9/2019) lalu melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Klasis Dabora Dagi yang terletak di Distrik Korupun.

Kunjungan kerja ini dilakukan Abock sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada warga Jemaat Klasis Dabora Dagi wilayah Yahukimo.

Bupati Abock mengatakan, kunjungan tersebut sekaligus melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Klasis Debora Dagi, Distrik Korupun.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Dikatakan, bantuan dari pemerintah daerah merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada pihak gereja yang ada di kabupaten Yahukimo.

“Kami bantu ini ada beberapa gedung gereja dari beberapa organisasi yang ada di kabupaten Yahukimo,” katanya.

ads

Bupati Abock menambahkan, dalam kepemimpinannya bersama wakil bupati Yulianus Heluka, pememerintah selalu mendukung pembangunan tempat-tempat ibadah dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kabupaten Yahukimo.

Baca Juga:  Peringati Hari Pers Nasional, Pegiat Literasi dan Jurnalis PBD Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah itu, Abock juga meminta agar tenaga pengajar yang bertugas di Distrik Korupun harus melaksanakan tugas dengan sepenuh hati.

Sementara itu, panitia pembangunan Kantor Klasis Dagi Atias Salla  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo yang telah turun langsung ke Kampung Dagi guna melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Klasis Dagi.

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo yang sudah bantu panitia dalam pembangunan Kantor Klasis Debora Dagi distrik Korupun Kabupaten Yahukimo,” katanya.

Atias salla juga menambahkan, panitia pembangunan dibentuk pada tanggal 20 Juli 2019, panitia bekerja selama dua bulan.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIKB-PMPJ Minta Pemkab Jayawijaya Pulangkan Mahasiswa di Luar Papua
Artikel berikutnyaAbock Busup: Pemerintah dan Masyarakat Dukung Kehadiran TNI