Bupati Abock Minta Pemuda Mendukung Pembangunan Daerah

0
78

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup berharap kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Yahukimo yang baru dilantik agar bisa membawa angin segar bagi masyarakat Yahukimo.

“Situasi di Papua dan khususnya di Yahukimo saat ini belum kondusif, sehingga saya harap dengan adanya KNPI bisa bawah angin segar bagi masyarakat Yahukimo. Angin segar dengan mendukung pemerintah bangun daerah,” kata Bupati Abock usai menghadiri pelantikan Ketua KNPI Yahukimo di aula OKMC Gereja GIDI Jemaat Evanhastia Dekai, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: KNPI Yahukimo Diminta Bersatu Menjaga Persatuan

Bupati Abock juga mengatakan, pemuda adalah tulang punggung suatu daerah, sehingga ia meminta agar pemuda di Yahukimo untuk bersatu dan mendukung pemerintah guna membangun daerah.

- Iklan -

Selain itu, Bupati ajak aktivitas belajar mengajar di Yahukimo dijalankan kembali. Kepada para orang tua agar mengantarkan anak-anaknya ke sekolah untuk menerima pelajaran.

Ketua KNPI Provinsi Papua, Albert G. Wanimbo mengajak pemuda di Yahukimo untuk menjaga keamanan dan kenyamanan secara bersama.

Soal isu rasisme kata Wanimbo, sudah menjadi agenda internasional, sehingga pemuda di Yahukimo bisa mengambil peran dalam menjalankan tugas pokok sebagai pemuda dalam mendukung pemerintah.

Baca juga: Masyarakat Kimyal Tolak Bantuan Ternak Babi Dari Polres Yahukimo

Ia juga minta agar pemuda kembangkan potensi alam yang ada di Yahukimo, karena kekayaan alam yang ada bisa dikembangkan.

“Pemuda, pemerintah kabupaten, Forkopimda dan para tokoh-tokoh untuk menjaga kekayaan alam yang ada di Yahukimo, sebab alam Papua adalah mama kita. Saya ajak kepada pemuda yang berbeda pandangan agar bersatu kembali dan bangun Yahukimo,” pungkasnya.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Elisa Sekenyap