KNPI Yahukimo Diminta Bersatu Menjaga Persatuan

0
1150

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Papua, Albert Wanimbo mengajak seluruh pemuda di Yahukimo untuk bersatu menjaga persatuan dan merangkul semua unsur OKP yang ada.

“Pemuda di Kabupaten Yahukimo bisa menjadi mitra kerja pemerintah, bekerja sama dengan Forkopimda dalam hal ini pihak Polres, Koramil dan bermitra dengan gereja serta tokoh-tokoh yang ada Yahukimo,” kata Albert Wanimbo dalam sambutan pelantikan DPD KNPI Kabupaten Yahukimo di Dekai, (Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Baca juga: Bupati Yahukimo Kunker ke Distrik Nalca Hadiri Tiga Kegiatan

Wanimbo juga minta  kepada pemuda di Yahukimo agar tidak terprovokasi dengan maraknya isu-isu radikalisme yang ada dimana-mana, yang sudah menjadi isu utama di Negara ini.

“Untuk itu saya harap jalin hubungan silahturami antar kita di Kabupaten Yahukimo,” ujarnya.

ads

Ketua DPD KNPI Kabupaten Yahukimo, Nikanus Bahabol mengatakan, dengan pelantikan ini pihaknya akan melakukan konsulidasi ke semua OKP di kota dan selanjutnya ke tingkat distrik yang ada di Kabupaten Yahukimo.

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

Kata Bahabol, hal ini dilakukan untuk menjalin kerjasama antara anggota KNPI, tetapi juga OKP yang ada di Kabupaten Yahukimo sebagai bentuk respon dari yang disampaikan Ketua KNPI Provinsi Papua.

Baca juga: PERKANTAS Hadir Bina Rohani Anak Muda di Yahukimo

“Jumlah kepengurusan KNPI di Kabupaten Yahukimo berjumlah lima ratus. Dengan jumlah ini maka kami akan lakukan konsulidasi agar tidak berjalan sendiri-sendiri,” kata Bahabol.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Ia juga mengatakan, pemuda adalah tulang punggung pemerintah, sehingga DPD KNPI Kabupaten Yahukimo akan selalu mendukung Pemerintah Kabupaten dalam memajukan daerah ini.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Elisa Sekenyap 

Artikel sebelumnyaDiduga Ditembak Oknum Anggota TNI, Jenazah Tiga Perempuan dan Dua Remaja Ditemukan di Mbua
Artikel berikutnyaBupati Abock Minta Pemuda Mendukung Pembangunan Daerah