Nasional & DuniaAustralia Sambut Pemimpin Keamanan Pasifik Dalam Sebuah Pertemuan di Brisbane 

Australia Sambut Pemimpin Keamanan Pasifik Dalam Sebuah Pertemuan di Brisbane 

PORT VILA, SUARAPAPUA.com — Menyikapi situasi regional Pasifik belakangan ini, terutama berfokus pada kejahatan transnasional, terorganisir dan serius, keamanan perbatasan, bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana, lembaga kepolisian, bea cukai, imigrasi, dan pertahanan Pasifik dari 14 negara menghadiri kegiatan bertajuk acara bersama Kepala Keamanan Pasifik yang diselenggarakan di Brisbane Australia baru-baru ini.

Baca Juga:  PNG Rentan Terhadap Peningkatan Pesat Kejahatan Transnasional

Baca juga: Pengadilan Kaledonia Baru Menolak Permintaan Ekstradisi Tiongkok

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kepala Angkatan Pertahanan Australia, Jenderal Angus Campbell AO DSC, Polisi Federal Australia (AFP) Komisaris Reece P Kershaw APM, dan Komisaris Angkatan Perbatasan Australia (ABF) Michael Outram APM. Penjabat Komisaris Kepolisian Vanuatu Kolonel Robson Iavro, mewakili Vanuatu di acara tersebut.

Baca Juga:  Masalah Politik Mendominasi Kunjungan Menteri Prancis Gérald Darmanin di Kaledonia Baru

Ketua Pasukan Pertahanan, Jenderal Angus Campbell membuka acara dengan mengundang negara-negara mitra Australia untuk berbagi tantangan dan memungkinkan pengalaman kolektif mereka dalam mengatasi masalah.

“Sementara masing-masing negara mengalami hasil yang berbeda dari efek tantangan keamanan bersama, yang menyatukan kita adalah keinginan dan komitmen untuk kedaulatan, kemerdekaan, keamanan dan kemakmuran di seluruh wilayah,” kata Jenderal Campbell, sebagaimana dilansir dari dilypost.vu, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga:  Kunjungan Paus ke PNG Ditunda Hingga September 2024

Acara ini merupakan bagian dari langkah Pasifik, Pemerintah Australia dan para pemimpin lembaga keamanan Pasifik dalam menyatuhkan berbagi perspektif tentang tantangan keamanan bersama.

Pewarta : Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pacific Churches Urge MSG to Expel Indonesia if it Does Not...

0
"Are the countries supporting Indonesia's candidacy as a member of the UN Human Rights Council saying that they are comfortable with human rights violations?"

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.