Berita Foto: Senja di Teluk Youtefa

0
57

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Kota Jayapura menyimpan berbagai pemandangan yang indah dan elok. Banyak destinasi wisata, ikon wisata dan tempat-tempat indah yang muali dibangun dan mulai menghiasi sudut-sudut di Kota Jayapura. 

Tidak hanya keindahan pemandangan laut di pesisir pantai, pada pagi hari setiap pagi dan sore alam menyuguhkan pemandangan yang indah.

Senja di Teluk Youtefa

Ketika anda berada di teluk Youeta pada sore hari, anda akan menikmati indahnya suasana sore. Aktivitas sore di atas ring road, aktivitas nelayan lokal dengan perahu dayung dan tentunya senja yang cantik. Pada gambar ini, seorang nalayan mendayung pada sore hari dan terlihat dengan jelas tugu pekabaran Injil di Tanah Tabi yang ada di kampung Tobati.

Senja di Teluk Youtefa
Pada gambar ini, seorang nalayan mendayung pada sore hari dan terlihat dengan jelas tugu peringatan Injil yang ada di kampung Tobati. Tugu pekabaran injil di Tanah Tabi yang ada di kampung Tobati dan gunung di dekt Vihara yang ada di Skyland terlihat dengan jelas dan tampak indah di sore hari.
Ketika anda berada di kampung Enggros, ada pemandangan indah lain yang bisa anda nikmati. Adalah jembatan Youtefa atau dikenal dengan nama jembatan merah yang sudah diresmikan presiden Jokowi.
Senja di Teluk Youtefa
Pada sore hari, pemandangan yang paking indah dan jarang adalah nelayan yang dengan santai mendayung di lautan yang teduh di teluk Youtefa.
Pemandangan seperti ini tentu diinginkan dan sangat diincar traveler. Karena pemandangan seperti ini tidak akan ada setiap saat.
Senja di Teluk Youtefa
Gambar ini menceritakan banyak hal dan banyak cerita. Terlihat lebih dari lima orang sedang berada dalam sebuah speed yang menuju ke kampung Tobati setelah selesai melakukan perjalanan dan pekerjaan di luar pulau Tobati.

Senja di Teluk YoutefaTerakhir adalah pemandangan di celah antara pulau Metudebi dan pulau kecil di kampung Tobati ketika air lau meti. Saat air laut meti, tempat ini adalah lapangan yang luas. Ia menjadi tempat bermain anak-anak yang tinggal di pulau ini.

Ketika air naik, tempat ini adalah lautan yang memisahkan pulau Metudebi dan pulau kecil yang menjadi tugu peringatan pekabaran injil di Teluk Youtefa. Saat air naik, ketinggian air bisa setara dengan tinggi orang dewasa.

Fotografer Papuans Photo, Whes Tebay berkontribusi dalam berita foto ini.

Pewarta: Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email