Jadi Tuan Rumah, Persipura Tolikara Putri Bermarkas di Biak

0
1376

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Samuel Weya, pelatih Persipura Tolikara Putri mengungkapkan bahwa tim asuhannya akan bermarkas di Biak selama melakoni lawan-lawannya pada seri ke-3 Piala Liga 1 Putri yang bergulir sejak bulan lalu.

Hal ini diungkapkan Weya kepada suarapapua.com saat dihubungi pada Minggu (27/10/2019) dari Bali.

Weya menjelaskan, Persipura Tolikara menjadi tuan rumah setelah sebelumnya pada Seri 1 dan Seri 2, Arema Malang dan Bali United menjadi tuan rumah. Pada Seri ke-3 Persipura menjadi tuan rumah. Sehingga, kata dia, pihaknya memilih Biak.

“Kami tidak pilih Jayapura karena beberapa stadion di Jayapura sedang direnovasi dan tidak bisa digunakan untuk pertandingan. Jadi, kami minta di Biak,” jelasnya.

Ia berharap agar tim asuhannya bisa memenangkan semua laga yang akan digelar nanti. Weya mengatakan, pihaknya telah melakoni delapan laga dengan hasil enam kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah. Hasil tersebut membuat Persipura Tolikara berada di urutan kedua klasemen sementara.

ads
Baca Juga:  Skuat Persipura Awali Babak Play-off Degradasi Dengan Berat

“Saat ini kami berhasil kumpul 19 poin dari semua laga yang sudah kami lakoni di seri 1 dan 2. Jadi, pada seri 3 kami harap bisa memenangkan semua pertandingan agar bisa mendongkrak posisi di klasemen,” ungkapnya.

Weya menambahkan, pihaknya optimis bisa menangkan semua pertandingan di kandang sendiri. Selain itu, untuk persiapan, kata Weya, akan ada materi baru yang disampaikan kepada para pemain saat melakukan latihan di Biak nanti.

“Kami akan berusaha untuk menangkan semua pertadingan di kandang kami. Kami juga tidak mau malu di hadapan para pendukung kami. Kami akan pelajari cara main tim lawan karena kami sudah tau cara main mereka dari seri 1 dan 2 kemarin,” katanya.

Ia mengungkapkan, ada tiga pemainnya yang mengalami cedera. Meski demikian, kata Weya, dua pemain cederanya tidak terlalu parah. Hanya satu pemain yang cedera berat di kaki.

Baca Juga:  Sore Ini di Cilacap, Mutiara Hitam Siap “Tombak” Hiu Selatan

“Semua pemain bek kami ada tiga yang cedera. Dua orang masih bisa main nanti. Hanya satu yang cedera berat. Semua pemain belakang,” ungkap Weya.

Para pemain Persipura Tolikara bersama pelatih. (Official for Suara Papua)

Sementara itu, Vince Wandik, salah satu pemain Persipura Tolikara kepada media ini mengungkapkan bahwa ia dan kawan-kawannya berkomitmen untuk bisa memenangkan semua pertandingan.

“Saya bangga bisa main di tim ini. Kami sebelumnya main di luar Papua dan kami menangkan enam pertandingan. Satu kali seri dan satu kali kalah. Kami semua ingin menang dan bisa juarai liga ini,” kata Wandik.

Wandik berharap agar kebersamaan dan rasa kekeluargaan antar pemain dan official tim dapat dijaga. Sehingga ada saling dukung dalam setiap pertandingan.

Selain itu, Lisa Tabuni, officer Persipura Tolikara kepada media ini menjelaskan, semua pengurus dan pemain yang diboyong ke luar Papua pada bulan lalu sebanyak 31 orang. Kata dia, Persipura Tolikara pada seri 3 akan bermarkas di Biak. Sebelumya, pada seri 1 dan 2 main di kandang Arema dan Bali United.

Baca Juga:  Ramai Rumakiek Beringas, Persipura Sikat Kalteng Putra 2-1

“Kami sudah menang enam kali, seri satu kali dan kalah satu kali dalam semua pertandingan di Seri 1 dan 2. Sekarang sudah kumpulkan 19 poin,” ungkapnya.

Tabuni berharap, semua pertandingan di Seri 3 bisa dimenangkan agar bisa menambah poin dan bisa dongkrak naik pada posisi di klasemen liga.

“Kami yakin bisa menangkan liga ini sebagai juara. Untuk itu, kami berharap latihan lebih ditingkatkan dan ada materi baru. Untuk materi sendiri kami sudah tau taktik lawan, jadi saya pikir pelatih kami punya taktik dan materi yang baru,” katanya.

Pada hari ini, pemain dan official akan bertolak dari Bali ke Biak untuk mempersiapkan diri pada laga berikut di Seri 3 nanti.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBerita Foto: Metudebi, Sampah dan Jembatan Merah
Artikel berikutnyaGedung Gereja Metanoia Ditabiskan, Warga Jemaat Diminta Bersatu