NZ Berupaya Meningkatkan Hubungan Dengan Militer Pasifik

0
61

AUCKLAND, SUARAPAPUA.com — Selandia Baru dalam pandangannya yang direlease hari ini menyatakan bahwa pihaknya menginginkan agar ada peningkatan kemitraannya dengan militer Pasifik.

Menteri Pertahanan New Zeland, Ron Mark mengatakan penilaian ‘Kemajuan Kemitraan Maju 2019’ menguraikan bagaimana Selandia Baru akan menjadi mitra terpercaya dan andal untuk kawasan Pasifik.

Baca juga: Marshall Islands dan Taiwan Menandatangani Kesepakatan Dagang

Penilaian ini berbicara tentang urgensi baru, tentang bagaimana perubahan iklim, kejahatan transnasional dan kompetisi geopolitik untuk Selandia Baru harus bertindak dengan cara baru dan di tingkat baru.

Ini juga sangat membebani Deklarasi Boe, yang ditandatangani oleh para pemimpin kawasan – termasuk Jacinda Ardern – di Forum Kepulauan Pasifik tahun lalu, yang menyatakan perubahan iklim sebagai ancaman keamanan terbesar di kawasan ini.

Hon.Ron Mark, Menteri Pertahanan New Zealand. (RNZ / Dom Thomas)

Penilaian hari ini mengakui militer perlu berkolaborasi lebih banyak, bersiap untuk mengerahkan lebih banyak, dan hadir di wilayah yang semakin kompetitif.

Baca juga: Debut Piala Dunia, Timnas Solomon akan Melawan Italia

Dikatakan hubungan akan menjadi kompetitif dengan Selandia Baru di lingkungan itu, dengan rencana untuk berinvestasi dalam pelatihan kepemimpinan, kesadaran budaya, dan langkah-langkah menuju person ke person lainnya.

Kata Mark, Investasi pemerintah dalam peralatan baru dan Program Pengembangan Kepemimpinan Pasifik telah melakukan beberapa cara untuk melakukan itu.

 

Sumber : Radionz.co.nz
Editor: Elisa Sekenyap

Print Friendly, PDF & Email