Dinsos Yahukimo Gelar Pelatihan Komputer untuk Penyandang Difabel

0
1152

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Dinas Sosial Kabupaten Yahukimo mengadakan kegiatan pelatihan komputer bagi penyandang difabel, Jumat (25/10/2019), dengan tujuan membekali ketrampilan dalam menggunakan komputer.

Burhanudin Amisi, kepala Dinas Sosial Kabupaten Yahukimo, saat menutup pelatihan komputer bagi penyandang difabel, mengatakan, pelatihan diadakan selama enam hari dengan menggunakan anggaran tahun ini.

Materi pelatihan yang diterima para peserta diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Para peserta yang ikut pelatihan hari ini jangan putus di sini, tetapi terus belajar agar jangan lupa dan untuk menghindari hal itu saya akan buka ruang di bidang rehabilitas agar teman-teman difabel ini kapan saja bisa datang untuk belajar di sini,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada penutupan pelatihan komputer di aula kantor Dinsos Yahukimo.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Burhanudin akui meskipun anggaran tahun ini terbatas, pelatihan bisa dilaksanakan dengan baik.

ads

“Saya bersama kepala bidang disabilitas mencari jalan keluar dengan cara menyiapkan ruang untuk peserta datang latihan,” imbuhnya.

Ia juga rencananya akan mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk menyediakan rumah singgah atau sekertariat supaya pada tahun depan para penyandang difabel bisa melaksanakan kegiatan pembekalan di satu tempat yang strategis.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

“Para difabel di Yahukimo selama ini banyak, tetapi tidak jelas keberadaan mereka. Karena itu, saya berusaha usulkan program ke pemerintah daerah agar ke depan kami punya rumah singgah atau sekertariat, sehingga keberadaan para penyandang difabel itu terlihat,” kata Burhanudin.

Gerson Miram, perwakilan peserta pelatihan komputer menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial yang memperhatikan keberadaan penyandang difabel dengan kegiatan pelatihan komputer.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Terima kasih karena sudah memfasilitasi kami pelatihan selama satu minggu,” kata Gerson.

Ia berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan di waktu mendatang.

“Pemerintah kalau bisa terus perhatikan kami kaum difabel,” imbuhnya.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Markus You

Artikel sebelumnya“Kiwi” Dihantam Italia 5 – 0
Artikel berikutnyaNZ dan Jepang Menandatangani Kesepakatan Kerjasama Lebih Dekat di Pasifik