IKPM-WB Gelar Talk Show di Jayapura

0
37

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Wilayah Beam (IKPM-WB) Lanny Jaya gelar kegiatan Talk Show, dengan tema ‘Langkah awal menghadapi dunia kampus’ pada Jumat (1/11/2019) di Gedung Gereja Baptis Santarosa Jayapura. 

“Kegiatan ini penting untuk memberikan jalan menjadi mahasiswa yang berani mengenal dan menghadapi tantangan dalam menempuh studi di kampus. Selain itu, memberikan pencerahan untuk mahasiswa wilayah Beam, Lanny Jaya di Jayapura,” kata Akia Y Wenda, ketua IKPM-WB.

Ia menjelaskan, menjadi mahasiswa harus punya pilihan dan arah tujuan yang jelas, supaya pendidikan yang ditempuh bermanfaat dan dirasakan oleh semua orang terutama keluarga tetapi juga masyarakat di Papua .

“Di era globalisasi sekarang tidak sama dengan dulu. Maka mahasiswa harus memiliki kemampuan intelektual yang baik untuk hadapi tantangan,” ujarnya.

Sementara itu, Karmin Wenda, salah satu pemateri yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, mahasiswa harus belajar dengan tekun dan harus memiliki target ketika menempuh studi.

Menurutnya, dalam dunia kampus terdapat mahasiswa berbagai macam suku budaya, ras, sehingga mahasiswa baru harus mampu beradaptasi untuk bersaing dalam dinamika pendidikan.

“Mahasiswa baru akan ketemu dengan orang berbagai latar belakang, sehingga apa yang disampaikan bisa disimak dan diterapkan di setiap aktivitas di kampus,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 25 orang peserta baru dan 15 orang pengurus IKPM-MB dan panitia.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email