Papuans Photo Berbagi Ilmu Fotografi dengan Sembilan Mahasiswa Magang

0
64

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bertempat di Kantor Redaksi suarapapua.com, koordinator komunitas Papuans Photo Whens Tebay, membawa materi tentang cara dan teknik mengambil gambar kepada sembilan mahasiswa magang dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Muhammadiyah Jayapura, Senin (4/11/2019).

Redaksi Suara Papua dan Komunitas Papuans Photo telah menandatangani kerja sama pada Juli 2019 lalu. Dengan hubungan kerja sama tersebut, Pimpinan Redaksi Suara Papua, Arnold Belau meminta Whens Tebay, koordinator Papuans Photo untuk berbagi ilmu fotografi dengan sembilan mahasiswa jurusan Ilmu Jurnalistik yang sedang magang di kantor Redaksi Suara Papua.

Baca Juga: Suara Papua Bikin Kerja Sama dengan Papuansphoto

“Saya diundang Pimred Suara Papua untuk berbagi ilmu fotografi dengan mahasiswa magang di kantor redaksi. Jadi saya hadir untuk membagikan ilmu fotografi,” katanya.

Dalam penyampaiannya, Whens mengaku telah berbagi tentang cara memotret foto dengan maksimalkan kamera HP maupun kamera foto. Selain cara memotret, ia juga mengaku telah berbagi tentang kategori-kategori foto dalam dunia fotografi.

Whens berharap agar materi yang ia sampaikan dapat dimengerti sembilan mahasiswa Stikom yang sedang magang di kantor redaksi Suara Papua.

“Saya berharap agar mahasiswa tahu cara memotret dengan HP dan kamera. Saya juga bangga karena sembilan mahasiswa bisa memilih Suara Papua untuk magang selama satu bulan. Kami membagi pengalaman dengan gaya dan bahasa kami,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah berbagi pengetahuan fotografi, bersama sembilan mahasiswa magang akan melakukan praktik foto secara langsung di pasar Youtefa pada Selasa 5 November 2019.

“Saya tidak menyampaikan materi saja, saya juga mengajak mereka untuk praktek cara foto bersama-sama di pasar. Sudah sepakat, dan besok kami akan praktik langsung di pasar,” katanya.

Whens berharap agar mahasiswa magang dapat memahami materi yang ia sampaikan. Selain itu, ia juga berharap agar ada mahasiswa magang tersebut belajar untuk menulis, sehingga nantinya bisa bergabung di Suara Papua, Jubi atau media lain di Tanah Papua.

Baca Juga: Papuansphoto Buka Sayap ke Biak

Sementara itu, Aguz Pabika, salah satu pengurus Papuans Photo mengapresiasi komunitasnya diberikan kesempatan untuk berbagi dengan mahasiswa magang di kantor Suara Papua.

“Saya bangga dengan ini, karena dengan begitu komunitas kami terus berkembang, tetapi juga terus membagi pengalaman. Saya baru diberi tahu oleh ketua bahwa besok akan hunting bersama di Pasar Youtefa,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email