Pengerjaan Jalan Alternatif Perumnas IV – Waena Dipalang

0
30

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Jalan alternatif yang menghubungkan Perumnas IV Padang Bulan dan Graha Youtefa, Waena, dipalang pekerja sebelum pengerjaan jalan tersebut selesai dikerjakan menuntut kontraktor untuk membayar upah pada Selasa (5/11/2019).  

Beberapa bulan terakhir, di sekitar Perumnas IV Gunung rusak parah. Atas usulan warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut lewat Lurah Hedam, pemerintah Kota Jayapura meresponsnya.

Markus Wambrauw, salah satu pekerja kepada suarapapua.com mengungkapkan, pihaknya palang pengerjaan jalan karena tidak ada pembayaran upah sejak Oktober lalu.

“Kami tidak terima dan kinerja kontraktor tidak memuaskan. Ini kami palang supaya pimpinan proyek bayar upah kami. Kami akan bukan palang setelah upah kami dibayar,” ujarnya.

Sementara itu, Soleman Yaung, Kepala Kelurahan Hedam saat dijumpai media ini, menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jayapura bahwa ada pekerjaan jalan.

Lalu, dinas PU minta agar kontraktor bertemu dengan dirinya. Namun, ia mengaku hingga pekerjaan berjalan, ia tak pernah bertemu dengan kontraktor, sehingga tidak tahu secara detail tentang pekerjaan jalan tersebut.

“Kontraktor belum ketemu saya. Jadi, saya tidak tahu detailnya. Setelah dapat informasi dari warga, saya turun ke tempat pekerjaan dilakukan dan melihat langsung,” katanya.

Kata Yaung, ia telah mendapat banyak keluhan dari masyarakat di sekitar Perumnas IV Gunung karena pekerjaan tersebut tidak lancar dikerjakan.

“Warga tanya saya kenapa pekerjaan ini tidak lancar. Karena jalan itu salah satu akses yang biasa digunakan warga untuk ke Abepura maupun ke Waena,” katanya.

Yaung mengatakan, ia telah meminta para pekerja yang palang pengerjaan jalan agar kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut untuk menemui dirinya di kantor.

Pewarta: SP-CR11
Editor: Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email