Dulu Jual Makanan di Sosmed, Sekarang Punya Warung Sendiri

0
47

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Berawal dari jual makanan pesan antar secara online dengan manfaatkan sosial media, kini Markus Idrus Aninam, pemilik F&B Luscious bersama dua temannya kini punya warung sendiri yang terletak di Jl. Cenderawasih Perumnas III, Waena.  

 Markus bercerita, dirinya bersama dua rekannya yang saat ini sedang kuliah di luar Papua memutuskan untuk membuka usaha warung setelah sebelumnya pesan dan antar makanan yang dipesan secara online ke pelanggan.

“Punya ide buka warung ini kebetulan saya dengan ke dua teman saya  yang sedang sekolah di luar tidak punya pikiran untuk buka warung, sebelumnya kita lebih kepada jual makanan tapi versi online seperti pesan antar,” jelas Aninam.

Ia mengatakan, setelah menjual makanan lewat online, karena melihat peluang yang besar untuk membuka usaha warung makan, maka dirinya bersama kedua temannya lebih memilih menyediakan menu rumahan dengan harga terjangkau.

“Jadi menunya kita sementara lauknya ikan ayam dan telur, makanan rumahan jadi tidak selalu sama. Misalnya hari ini kita bikin ayam goreng, besoknya mungkin ikan kuah. Dengan kisaran harga dari 15 ribu rupiah sampai 20 ribu rupiah,” ungkapnya.

Sementara itu, Theresia Tarong, salah satu pelanggan setia F&B Luscious menuturkan pendapat dan harapannya untuk usaha yang baru di rintis ini. Ia berharap agar bisa menginspirasi anak-anak muda Papua lainnya yang belum punya pekerjaan agar memulai suatu usaha.

“Kalau menurut saya makanannya enak dan harganya sangat terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Usaha seperti ini bagus untuk anak muda Papua, semoga menginspirasi anak-anak muda supaya bisa mencoba usaha-usaha seperti ini,”  tuturnya.

Pewarta: SP-CR05

Editor: Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email