Mathias Komegi: Saya Heran Anak-anak Papua Selalu Gagal Tes IPDN

0
1493

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com — Anggota Majelis Rakyat Papua  Barat (MRPB), Mathias Komegi mengaku heran dan mempertanyakan anak-anak Papua yang selalu gagal dalam tes calon mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 

Pernyataan tersebut diungkapkan Komegi kepada rombongan anggota DPR RI  yang dipimpin  wakil ketua komisi I DPR RI H. Bambang Kristiono dari Fraksi Gerindra ketika melakukan kunjungan kerja spesifik di lantai lima kantor Gubernur Papua barat di Arfai, pada Jumat, (8/11/2019) lalu.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Komegi mempertanyakan,  anak-anak asli Papua ketika mengikuti tes IPDN selalu gagal, padahal pemeriksaan dokter di daerah sehat-sehat, ketika tes, hasil panita anak tersebut Gagal Sebenarnya ada apa?

“Hasil panitia ada yang gugur karena paru-paru ketika pulang periksa dokter anak tersebut tidak sakit paru-paru. Ada yang tidak lulus karena kesehatan mata, ketika periksa matanya tidak ada masalah. Sedangkan temannya orang seberang yang menggunakan kacamata minus bisa lulus ada juga yang postur tinggi badan melewati ukuran minimal itu juga tidak lulus. Ini ada apa?,” tanya Komegi.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu PBD Akan Tindaklanjuti Aspirasi 12 Parpol

Katanya, sudah 50-an tahun Papua berada dalam NKRI, sehingga harusnya pemerintah Pusat menerima orang Papua sebagai warga negara Indonesia.

ads

Hal itu ditanggapi Anggota DPR RI, Fadillah dari Fraksi Gerindra. Ia mengatakan usulan dan ungkapan yang disampaikan  sekaligus masukkan sehingga akan langsung dibahas di Pusat.

“Kemauan dari masyarakat termasuk rekruitmen TNI-Polri harus diutamakan putra daerah. Semua akan dibahas di Pusat,” katanya menanggapi pernyataan Komegi.

Baca Juga:  Aksi di Dua Tempat, Pleno Suara Kabupaten Tambrauw Sempat Ricuh

Pewarta: SP-CR14

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaYeremias Sedik Layak Pimpin DPRD Tambrauw
Artikel berikutnyaJarang Berada di Tempat Tugas, Masyarakat Kampung Bikar Soroti Guru