Cantika Lestari 77 Resmi Layani Rute Pelabuhan Jayapura – Mamberamo  

0
81

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com Kapal Motor (KM) Cantika Lestari 77 resmi melakukan pelayaran perdana melayani masyarakat Memberamo dari pelabuhan Jayapura dengan tujuan Mamberamo pada 12 Nobember 2019.

Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, dalam peresmian kapal tersebut menjelaskan, KM Cantika Lestari menggantikan KM Cantika Lestari 88 yang sedang naik dok.  

“Kapal ini akan menggantikan kapal sebelumnya yang sedang naik dok untuk melayani masyarakat,” katanya.

Dorinus mengatakan, ia tidak hanya melakukan pelayanan berupa konsep melainkan pelayanan langsung bagi masyarakat dan masyarakat mendapat manfaat langsung.

- Iklan -

“Pelayanan yang kami berikan ini dimaksudkan untuk menyentuh setiap masyarakat dengan pelayanan yang maksimal. Peresmian kapal yang kami lakukan saat ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebagai umat Tuhan, Dorinus mengaku bersyukur karena bisa melakukan pelayanan untuk umat Tuhan di Mamberamo Raya dengan akses pelayanan Laut.

 “Masyarakat sekarang harus belajar dan bekerja untuk bersaing dengan sehat di berbagai bidang. Jangan belajar politik karena poltik membuat masyarakat tidak berubah,” pesan Dorinus untuk masyarakat Mamberamo Raya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Papua,  Marganti Sitinjak , memberikan selamat untuk KM Cantika Lestari 77 yang  siap melakukan pelayanan pertama ke Mamberamo Raya.

Ia menjelaskan, Jasa Raharja ditugaskan pemerintah sesuai dengan undang-undang  No. 33 Tahun 1964 tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang. Maka, Jasa Raharja akan membayar santunan ketika terjadi kecelakaan dalam pelayanan publik dengan fasilitas publik.

“Kami punya kepentingan keselamatan semua pengguna jasa fasilitas publik. Itulah kenapa kami berada di sini. Partisipasi kami adalah memberikan pelayanan bagi kapal-kapal yang telah menjalin kerja sama dalam memberikan asuransi kecelakaan,” katanya.

Menurutnya, kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, entah di darat, laut maupun udara. Untuk itu, ia berharap aga selalu berjaga-jaga dalam melakukan perjalanan.

Pewarta: SP-CR06

Editor: Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email