Dari Hobi Hingga Miliki Salon Sendiri

0
2333

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Hobi make up yang dimilikinya membuat Agustina Ayomi memutuskan untuk membuka salon kecantikan dengan modal nekat.

Dua tahun yang lalu, perempuan muda Papua ini telah mencoba membuka salon di tempat indekos yang ia tempati. Sampai akhirnya memutuskan untuk membuka salon sendiri dengan letak yang lebih strategis di Jln. Ardipura 1, Polimak 1 Genjer, Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

ā€œDari tahun 2017 sempat buka salon di saya punya kos, sekarang karena sudah dapat tempat sendiri yang pas dan letaknya strategis, jadi baru berjalan selama satu tahun ini,ā€ kata Agustina saat dijumpai suarapapua.com, Senin (11/11/2019).

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

Awalnya dari hobi, ia akhirnya memutuskan untuk membuka usaha salon kecantikan yang diberi nama ā€˜Salon Tineā€™.

Walaupun pelanggan yang mendatangi salon tak selalu ramai, kata dia, setidaknya ada penghasilan setiap hari.

ads

ā€œSebenarnya dari hobi, senang saja kalau lihat orang cantik. Saya juga pernah kerja di salon, jadi buat saya tertarik karena pendapatannya juga lumayan. Tergantung kalau lagi sepi biasanya dua sampai tiga orang, kalau lagi ramai bisa sampai 10 orang,ā€ tuturnya.

Baca Juga:  Kemenparekraf Ajak Seluruh Pelaku Usaha Kreatif di Indonesia Ikut AKI 2024

Kata Agustina, ada berbagai macam perawatan yang ia sediakan di salonnya. Dari yang harganya paling murah sampai yang mahal.

Selain itu, salon Tine juga melayani panggilan kerja untuk make-up di luar, tentu sesuai yang dibutuhkan oleh pelanggan.

ā€œPerawatan yang disediakan di sini, ada rebonding, smoothing, masker, creambath, facial, sambung rambut dan juga untuk wedding seperti make up, sewa baju pengantin, serta masih banyak lagi,ā€ sebutnya.

ā€œHarga paling rendah untuk bikin alis itu 20 ribu rupiah, kalau paling tinggi 1,5 juta rupiah. Kalau orang pakai saya untuk makeup di luar, ongkosnya sekitaran itu,ā€ jelas Ayomi.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Olga Runtuboi, salah satu karyawan yang baru dua bulan bekerja di Salon Tine, mempunyai harapan untuk perkembangan tempatnya mencari penghasilan tambahan.

ā€œSaya sudah bekerja di sini selama dua bulan. Harapanya supaya salon ini dapat berkembang dengan baik dan juga lebih sukses lagi,ā€ kata Olga.

Pewarta: SP-CR05
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaKonferpussus Istimewa ke-I KAPP Resmi Dimulai
Artikel berikutnyaFrengky Baru: Kami Kerja Sesuai Aturan, Tidak Ikut Campur Urusan Partai