99 Tim Futsal dan Voli Ramaikan Dies Natalis Mahasiswa Pegubin

0
74

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sebanyak 99 tim futsal putra dan putri serta voli putra dan putri mengikuti pertandingan dalam rangka dies natalis Ikatan Mahasiswa, Pelajar Pegunungan Bintang (IMPPETANG) di Jayapura yang rencananya diselenggarakan selama 2 minggu.

Etmar Sasaka, ketua IMPPETANG Jayapura, usai membuka kegiatan pertandingan, Rabu (13/11/2019) sore di lapangan Futsal Buper Waena, kota Jayapura, menjelaskan, peserta terdiri dari futsal putra 40 tim, futsal putri 20 tim, bola voli putra 20 tim dan 19 tim voli putri.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Dalam kepengurusan saya, kami membentuk panitia dan hari ini mulai bertanding. Inti dari kegiatan ini, mempererat hubungan persaudaraan mahasiswa Pegunungan Bintang,” kata Etmar.

Ia menjelaskan, sesuai keputusan panitia, pertandingan akan berlangsung selama dua pekan.

- Iklan -

“Kami sudah susun jadwal. Panitia akan terus pantau dan arahkan supaya kegiatan terlaksana dengan aman,” katanya.

Etmar menambahkan, untuk sukseskan pertandingan hingga puncaknya pada dies natalis, pihaknya juga masih berkomunikasi dengan pemerintah daerah.

“Kami berkomitmen agar rangkaian kegiatan ini berlangsung aman hingga selesai. Sampai saat ini kami juga terus berkomunikasi dengan Pemda Pegunungan Bintang,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sendi Lepi, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) IMPPETANG Jayapura, mengemukakan, dari ajang ini bisa melahirkan generasi bertalenta di bidang olahraga.

“Menurut saya, ini kesempatan bagus bagi mahasiswa asal Pegunungan Bintang untuk menggali bakatnya,” kata Lepi.

Ia kemudian berpesan kepada semua peserta termasuk para pendukungnya menjaga keamanan agar tujuan bersama dapat tercapai.

Lepi menilai kegiatan mahasiswa cukup berjalan baik, termasuk pembinaan mahasiswa baru, penerimaan hingga pertandingan ini.

“Kami ikuti dan menilai kepengurusan adik-adik mahasiswa cukup baik. Pengurus setelah membentuk panitia, sekarang mulai bertanding. Kita akan bersama-sama sampai kegiatan pertadingan selesai,” tuturnya.

Marco Kasipdana, ketua panitia menjelaskan, meski dengan waktu yang singkat, pihaknya bisa laksanakan kegiatan setelah dipercayakan oleh pengurus ikatan.

“Secara pribadi dan atas nama panitia bersyukur dalam waktu yang singkat dengan kekompakan dan semangat, pertandingan bisa dimulai.  Jadi, setelah diberi amanah, kita sepakat untuk membuat beberapa kegiatan,” kata Marco.

Selain pertandingan voli dan futsal, panitia juga mengadakan lomba cerdas cermat Alkitab, pidato dan cerita rakyat.

Arnol Yikwa, wasit pertandingan bola futsal, menyatakan siap memimpin jalannya pertandingan sesuai aturan dan juga ada penilaian khusus dari panitia.

Pemain sepak bola dari Persigubin Pegunungan Bintang ini menambahkan, jika ada potensi muda yang muncul dari ajang ini akan diajak untuk bergabung dengan tim berjuluk “The Morning Star”.

“Kebetulan saya menangani Persigubin, jadi dari sini kalau ada yang bermain bagus, saya akan rekomendasikan dan membawa mereka bergabung dengan Persigubin,” kata Yikwa.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Print Friendly, PDF & Email