Jems Abia Itlay Pimpin IKB Laytopo di Jayapura

0
42

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Jems Abia Itlay terpilih sebagai ketua Ikatan Keluarga Besar (IKB) Laytopo distrik Walelagama, kabupaten Jayawijaya di Jayapura, Papua, dalam musyawarah umum anggota (MUA) yang berlangsung Sabtu (16/11/2019) malam di Angkasa, Kota Jayapura.

Jems menyatakan siap memimpin organisasi ini sesuai kepercayaan dari seluruh anggota paguyuban.

“Saya tidak membayangkan akan dipilih dalam MUA ini sebagai ketua ikatan Laytopo. Tetapi hari ini sudah nyata, dan saya secara pribadi siap pimpin,” ujarnya kepada suarapapua.com usai kegiatan MUA.

Untuk itu, Jems minta dukungan dari seluruh anggota IKB Laytopo di Jayapura.

- Iklan -

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena atas kasih dan kemurahan-Nya saya bisa pimpin ikatan ini beberapa tahun kedepan,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota ikatan Laytopo agar bersatu dan maju saling bergandengan tangan serta mencetak generasi masa depan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh senior, intelektual serta seluruh anggota ikatan atas kekompakan dan kerja sama, sehingga kegiatan MUA bisa berjalan dengan baik dan saya bisa terpilih sebagai ketua ikatan,” kata Itlay.

Kegiatan MUA dihadiri ratusan anggota yang terdiri dari intelektual, senior serta seluruh anggota keluarga besar ikatan Laytopo distrik Walelagama kabupaten Jayawijaya yang ada di Jayapura.

MUA rutin diadakan IKB Laytopo setiap lima tahun sekaligus pemilihan badan pengurus baru.

Tema kegiatan MUA ini ‘Menciptakan suatu kehidupan dalam persatuan’, dan sub tema ‘Dengan musyawarah umum anggota (MUA) ini kita bersatu untuk maju bersama di dalam hubungan kekeluargaan yang harmonis’.

Sementara, Semy Hisage perwakilan senior Laytopo, mengatakan, kegiatan organisasi ini harus terus ditingkatkan karena dalam organisasi ada banyak pengalaman yang bisa didapatkan.

“Seluruh anggota ikatan wajib bersatu untuk memajukan organisasi ini lebih baik sesuai dengan tema hari ini. Dan di dalam organisasi ini ada banyak hal yang kita bisa belajar,” ajaknya.

Semy berharap melalui organisasi ini dapat menyiapkan generasi masa depan Papua.

“Harapan kami kedepan organisasi ini terus berkembang yang lebih baik lagi dan juga mencetak sebanyak mungkin generasi yang siap dipakai di pemerintahan maupun swasta,” imbuhnya.

Pewarta: SP-CR10
Editor: Markus You

Print Friendly, PDF & Email