Kinerja KPUD dan Bawaslu Yahukimo Diapresiasi

0
67

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Froum Generasi Milenial Mudah-Mudi dan Pencaker (FGM3P) Kabupaten Yahukimo memberikan apresiasi terhadap Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Yahukimo atas rekruitmen yang dilakukan secara terbuka.

Hal tersebut disampaikan Betius Yando ketua FGM3P dari Dekai pada Senin (18/11/2019) kepada media ini.

Betius mengatakan, menangkapi media cetak atau media elektronik yang di umumkan oleh pengawas Pemilu Bawaslu Kabupaten Yahukimo tentang rekruitmen putra-putri di 51 distrik secara resmi dibuka pada tanggal 14 November 2019.

Ia menilai rencana rekruitmen yang sudah diumumkan beberapa hari lalu adalah hal yang baik untuk dicontohi dan dipertahankan.

- Iklan -

“Kami dari generasi milenial dan pencaker di Yahukimo menilai cara kinerja Bawaslu patut diapresiasi. Karena dari pengalaman sebelumnya, semua dilakukan secara tertutup kemudian banyak pihak yang bermain,” katanya.

Keterbukaan informasi publik, kata dia, yang transparan terbuka agar generasi milenial Yahukimo bersaing secara sehat tanpa kepentingan apa pun.

“Dengan keterbukaan  informasi ini kami terus dukung kinerja KPU maupun BAWASLU. Kami senang dan dukung penyelenggara. Lebih tingkatkan lagi kinerja yang akuntabel dan transparan demi keterbukaan informasi,” harapnya.

Sementara itu, Yappi Pahabol, Sekretaris FGM3P mengatakan, dalam perekrutan anggota di KPU dan Bawaslu tiga tahun lalu informasi tertutup.

“Kali ini kami memberikan apresiasi yang tinggi karena berjalan sangat terbuka. Karena dalam rekruitmen anggota sekarang sangat terbuka. Maka hasilnya juga akan memuaskan,” katanya.

Ia berharap agar semua berjalan dengan aturan PKBU nomor 17 Tahun 2017 tentang informasi publik oleh BWASLU dan KPU kabupaten kota Republik Indonesia yang diikuti KPU se-Papua.

“Kami dukung penuh dan berharap agar kedua lembaga ini bekerja independen,” pungkasnya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email