P3MKH Terima 40 Mahasiswa Baru

0
58

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persekutuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Klasis Holuwon (P3MKH) Kabupaten Yahukimo, kota studi Jayapura dan Sentani gelar kegiatan penerimaan mahasiswa baru, di pantai Hamadi, Sabtu (16/11/2019).

Mardo Esanggoet, wakil ketua P3MKH Kabupaten Yahukimo kota studi Jayapura dan Sentani, mengatakan, kegiatan penerimaan 40 mahasiswa baru ini sesuai mekanisme organisasi yang selama ini dilakukan.

“Anggota baru terdiri dari 4 pelajar dan 36 mahasiswa. Kegiatan ini juga dilakukan bagian dari awal untuk mengikuti semua perkuliahan yang akan diikuti adik-adik di kampus-kampus dan sekolah, terutama di organisasi kampus dan persekutuan,” kata Esanggoet kepada suarapapua.com.

Ia juga mengaku, kegiatan penerimaan Maba ini sesuai jadwal beberapa bulan lalu, namun situasi dan kondisi kota Jayapura yang kurang memungkinkan, sehingga diundur hingga hari ini.

- Iklan -

Atas terselenggaranya kegiatan ini, mewakili badan pengurus P3MKH, Mardo mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan senior P3MKH.

Darius Kobak mewakili orang tua dari Klasis Holuwon dalam acara penerimaan Maba P3MKH di pantai Hamadi, Sabtu (16/11/2019) siang. (SP-CR01)

Darius Kobak, senior dari Klasis Gereja GIDI Holuwon bersyukur kepada Tuhan atas penyertaanNya, sehingga kegiatan penerimaan mahasiswa dan pelajar ini bisa terlaksana.

“Persekutuan atau organisasi P3MKH ini sudah lama dibentuk dan anak-anak sedang jalankan, jadi saya apresiasi kepada pengurus dan panitia. Jumlah mahasiswa dan pelajar tadi cukup banyak karena dari tiga jemaat, tetapi kami harapkan isinya. Ini organisasi tempat belajar karakter kepemimpinan dan mental spiritual, maka kami sebagai orang tua pesan selain belajar di sini, juga belajar keahlian lain agar selesai pendidikan bisa bangun Yahukimo,” tukas Kobak.

Wenius Siep, senior P3MKH juga memberikan apresiasi kepada pengurus dan panitia dalam kekompakannya bisa menyelenggarakan kegiatan ini.

Siep juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru Holuwon agar belajar di organisasi ini dengan baik, agar kelak menjadi pemimpin bagi banyak orang.

“Itu harapan kami,” kata mantan sekretaris umum P3MKH periode 2014-2016 ini.

Fehoria Esanggoet, ketua panitia penyelenggara penerimaan Maba, mengungkapkan, tahun ini menerima mahasiswa dari dua angkatan, yaitu angkatan tahun 2018 dan angkatan tahun 2019.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, kata Fehoria, pihaknya melakukan kegiatan fisik dan non fisik, mulai dari kerja bakti hingga sumbangan sukarela.

“Saya sebagai ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan senior yang telah mendukung kami menyelenggarakan kegiatan ini. Harapan kami buat adi-adik yang baru bergabung agar saling menghormati dan mengikuti kegiatan-kegiatan dalam organisasi.”

Pewarta: SP-CR01
Editor: Elisa Sekenyap

Print Friendly, PDF & Email