Pendiri HMKY Dukung Mahasiswa Yalimo untuk Berinovasi

0
63

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Nahum Mabel, salah satu pendiri Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY) se-Indonesia memberikan dukungan kepada mahasiswa Yalimo untuk maju, berinovasi dan melahirkan konsep-konsep baru untuk pembangunan Papua, secara khusus  untuk Kab. Yalimo, Papua.

“HMKY kepengurusan lalu sampai sekarang ini sangat cukup siknifikan. Artinya kader kita sudah bagus. Kedepan kami pendiri HMKY punya kewajiban yang besar caranya bagaimana kita dorong untuk melahirkan kader manusia-manusia milenial yang berwibawa. Itu yang kami harapkan,” katanya dalam pembahasan rapat program kerja himpunan mahasiswa kabupaten Yalimo di seIndonesia pada Sabtu (16/11/2019) di Asrama Maniek, Waena.

Sementara itu, Ketua HMKY Pusat, Jhon West Wandik,  menjelaskan dirinya akan akan akomodir dengan baik seluruh mahasiwa/i Yalimo.

“Program kerja yang kami sepakati akan diterapkan masing-masing biro sesuai dengan kapasitas. Pelaksanaannya program harus bermutu dan memiliki dampak positif kepada mahasiswa/i dan berdampak juga kepada masyarakat,” jelasnya.

- Iklan -

Ia berharap agar semua prngurus Korwil di Indonesia agar meningkatkan lagi efektivitasnya. Setelah hasil revisi raker ini selesai, semua Korwil wajib untuk terus koordinasi.

Perwakilan pemerintah provinsi papua, sekaligus kabupaten Yalimo, Nehemi Yebikon, memberikan apresiasi yang tinggi untuk generasi milenial dan ia berpesan agar HMKY harus beroganisasi agar membawah perubahan di masyarakat.

“Saya secara pribadi beri apresiasi [kepada HMKY] karena organisasi yang besar bisarangkul semua mahasiswa Yalimo. Kami bangga dan organisasi ini harus terus berjalan,” ujarnya.

Yebikon, menambahkan, program kerja ini bisa dilaksanakan dengan baik dan hasilnya disampaikan kepada pemda Yalimo.

“Saya mohon kepada pemkab Yalimo untuk program yang dibicarakan atau program hari ini, secara serius diperhatikan. Karena di sinilah tempat mencetak SDM yang handal untuk Yalimo,” tegasnya.

Selain itu, Panitia Rakernas, Nason Tibul menerangkan rakernas adalah suatu kegiatan rutinitas yang musti diawali pengurus terpilih untuk membahas dan menetapkan program kerja sebelum dijalankan.

“Saya harap agar kami jalankan kegiatan ini dengan baik untuk kami jalankan,” terangnya.

Salah satu anggota HMKY, Demianus Wandik mengaku kesal karena tidak banyak pimpinan korwil yang hadir.

“Kami berharap agar organisasi ini bisa berjalan baik dan teratur dan raker begini sangat penting. Saya cukup kesal. Harusnya semua pengurus korwil hadir. Tapi ini tidak semua hadir. Tapi saya berharap agar rapat ini berjalan dengan baik untuk kami mahasiswa/i Yalimo,” katanya.

Pewarta  : SP-CR04

Editor: Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email