Generasi Muda Yahukimo Diminta Jauhi Miras

0
1027

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Forum Generasi Milenial, Muda, Mudi dan Pencaker (FGM3P) di Kabupaten Yahukimo meminta agar generasi muda Yahukimo jauhi minuman keras.  

“Kami minta semua generasi muda di Yahukimo agar tidak mengkonsumsi minuman keras. Karena Miras bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, bahkan nyawa sendiri,” kata Betius Yando, ketua FGM3P dari Yahukimo, Kamis (21/11/2019) kemarin.

Pihaknya sebagai wadah generasi Muda, dan pencaker di Yahukimo mengingatkan juga kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk ASN di Yahukimo supaya tidak miras karena akan berdampak negatif.

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

“Generasi milenial dan muda mudi Yahukimo harus sadar dan tidak boleh konsumsi minuman keras,” katanya.

Situasi terakhir di Yahukimo, kata dia, banyak generasi muda yang melakukan konsumsi minuman, pihaknya sejauh ini belum bisa pastikan minuman keras yang berada kemudian dikonsumsi tersebut masuk dari mana.

ads

“Sampai sekarang kami belum ketahui dari mana masuk minuman itu, sementara kami mencari tau siapa yang melakukan perdagangan ini kami imbau terlebih dahulu untuk masyarakat di Yahukimo ketahui bahwa jelang bulan Desember tidak ada yang minum dan mabuk,” katanya.

Baca Juga:  Pilot Selandia Baru Mengaku Terancam Dibom Militer Indonesia

Sementara itu, Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Kota Jayapura, Anias Lengka mengatakan, telah bertemu dengan  Kapolda Papua agar tertibkan minuman keras menjelang hari besar umat Kristen di muka bumi khususnya di Papua.

“Dalam pertemuan itu saya pesan kepada bapak Kapolda Paulus Waterpauw, untuk instruksikan kepada jajarannya tertibkan peredaran minuman beralkohol di Papua sebelum memasuki bulan Desember,” katanya.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBupati Puncak Diminta Tidak Terlambat Melantik Anggota DPRD Puncak
Artikel berikutnyaDialog: Metode Menemukan Kebenaran Objektif