Mahasiswa Okbab Wajib Fokus Kuliah

0
1502

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Mahasiswa dan mahasiswi dari Kabupaten Pegunungan Bintang khususnya asal Distrik Okbab diimbau agar fokus dengan kuliah hingga tuntas dan pada saatnya kembali membangun daerah.

Notius Urwan, ketua tim formatur Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Ketengban se-Indonesia, menyampaikan hal ini usai ibadah syukuran atas wisudanya, Kamis (21/11/2019) di asrama mahasiswa Pegunungan Bintang, Waena, kota Jayapura.

“Saya bersyukur karena sekarang bersama dua teman ini sudah wisuda. Saya pesan kepada adik-adik sekalian untuk wajib fokus kuliah karena selama ini banyak yang terlibat dalam politik, padahal belum selesaikan studi,” ujarnya.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Ia menegaskan, dalam acara syukuran banyak pesan dan harapan dari orang tua serta senior yang ada intinya menghendaki mahasiswa selesaikan pendidikannya tepat waktu.

“Bagi mahasiswa semester dua hingga delapan yang sedang kuliah, harus fokus. Manfaatkan waktu dengan baik. Baca buku-buku. Bergabung dengan organisasi. Lakukan kegiatan positif. Hindari hal-hal negatif,” pesan Notius.

ads

Baginya, hal ini perlu ditekankan mengingat kian kompetitifnya di berbagai aspek kehidupan. “Persaingannya semakin ketat. Dengan kuliah kita sudah siap supaya tidak jadi penonton setia. Di negeri ini kita harus menjadi tuan di semua bidang,” ujarnya.

Baca Juga:  Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Yahukimo Desak Pemilu di Dekai Diulang

Ia juga menyinggung soal pemilihan kepala daerah, diharapkan tidak terpengaruh karena semua yang akan calon adalah putra terbaik dari Pegunungan Bintang.

“Besok ini ajang Pilkada, saya berpesan kepada kita semua termasuk adik-adik saya dari Okbab harus tetap kuliah saja, tidak usah tergabung dalam kegiatan pemilihan kepala daerah,” tegas Notius.

Sementara, Natan Mimim, kepala distrik Okbab yang hadir dalam acara syukuran wisuda, menyampaikan, mahasiswa setelah menyelesaikan studi agar pulang membangun daerahnya.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Saya sebagai perwakilan pemerintah daerah merasa bersyukur atas tiga wisudawan ini. Setelah wisuda bisa bisa terapkan ilmunya di tengah masyarakat supaya gelar sarjananya dirasakan oleh orang tua, termasuk pemerintah,” tuturnya.

Kepada mahasiswa yang sedang kuliah, Natan mengingatkan pentingnya waktu. Untuk itu, ia berharap agar selesai tepat waktu dan pulang membangun daerah.

Selain Notius Urwan, dua mahasiswa asal Okbab kabupaten Pegunungan Bintang yang juga ikut diwisuda di Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura adalah Seryanus Wasino dan Kalep Kulka.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaKNPB Bantah Statemen Polres Mimika
Artikel berikutnyaBupati Puncak Diminta Tidak Terlambat Melantik Anggota DPRD Puncak