Jelang Natal, 13 PSK Kena Razia di Yahukimo

0
1501

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Sebanyak  tiga belas Pekerja Seks Komersial (PSK) diamankan di Polres Yahukimo, Kamis (28/11/2019). 

Kepala Satpol PP Kabupaten Yahukimo yang diwakili oleh Kepala Bidang Perundang-undangan SATPOL PP Kabupaten Yahukimo, Orgenes Giban menjelaskan, penangkapan dilakukan saat melaksanakan penertiban terhadap tempat-tempat gelap atas instruksi Bupati Kabupaten Yahukimo dalam rangka menjelang perayaan hari natal dan tahun baru.

“ Kami menjalankan tugas sebagai keamanan atas instruksi dari Bupati dan ini kami lakukan dalam rangka menjelang hari natal dan tahun baru,” jelasnya.

Baca Juga:  DPC PDIP Tolikara Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Giban menambahkan, penertiban tempat umum dilakukan  demi menjaga keamanan dan kenyamanan terhadap  masyarakat Yahukimo. dengan demikian Giban menghimbau agar seluruh masyarakat Yahukimo untuk tetap tenang, menjaga suasana natal bersama. Agar, seluruh masyarakat bisa merayakan natal dengan baik.

“ Kita harus jaga suasana natal ini, dan memaknai natal dengan dan rayakan dengan penuh sukacita,” tuturnya.

ads

Senada, dikatakan Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, penangkapan dan penertiban terhadap tempat-tempat gelap dilakukan atas kerja sama Pemkab Yahukimo, SATPOL PP, dan TNI/POLRI untuk membuat situasi di Kota Dekai tetap aman.

Baca Juga:  Pj Gubernur Bersama Pj Bupati Launching Listrik Menyala 24 Jam di Tiom

“Penertiban ini dilakukan agar penyakit masyarakat tidak ada di Kabupaten ini. salah satunya adalah Miras, PSK, Perjudian yang sekarang dilakukan oleh POL PP dan Pemda dan di backup oleh TNI POLRI karena kewenangan itu ada di Pemkab Yahukimo,” katanya.

Guntoro juga menambahkan, penertiban ini dilakukan juga agar tidak ada tempat-tempat ilegal di Kabupaten Yahukimo. Sehingga, perayaan natal di Yahukimo dirayakan dengan aman.

Baca Juga:  Mendukung Pilkada 2024, Pemkab Lanny Jaya Serahkan Dana Hibah Tahap Kedua

Dengan demikian, Guntoro  menghimbau seluruh masyarakat Yahukimo untuk memasuki natal dan tahun baru hilangkan semua kegiatan-kegiatan ilegal dari PSK, Miras, Perjudian, dan kegiatan ilegal lainnya. Agar, Kabupaten Yahukimo tetap aman,nyaman, dan menyambut natal dengan hati yang tenang.

Para PSK tersebut tertangkap saat berada di kamar mereka masing-masing sambil menunggu tamu.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor      : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemkab Yahukimo Tidak Bayar Kontrakan Mahasiswa Selama Tiga Tahun 
Artikel berikutnyaGuru: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa