SAMN Hadir untuk Selamatkan Manusia Papua dari Bahaya Miras dan Narkoba

0
73

JAYAPURA,SUARAPAPUA.com Ketua Umum Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Papua, Anias Lengka mengatakan SAMN hadir untuk selamatkan manusia Papua dari bahaya miras dan narkoba yang sedang mengancam kehidupan manusia di Tanah Papua.

“Dalam dua tahun berjalan, kami telah mencapai beberapa pencapaian. Secara tidak langsung generasi muda Papua kami sentuh melalui kampanye-kampanye,” jelasnya saat merayakan HUT ke-2 SAMN Papua di Kota Jayapura, Senin (25/11/2019) kemarin kepada suarapapua.com.

Anias mengatakan, dengan kampanye-kampanye yang sudah dilakukan selama ini di Papua, meski tidak besar, kesadaran orang tentang bahaya miras dan narkoba mulai disadari dan dipahami.

“Selama ini kami lakukan kampanye-kampanye dan sosialisasi. Dan sudah ada sebagian besar orang yang sadar akan bahaya miras dan narkoba,” katanya.

Ia berharap agar  anak-anak muda sekarang jangan sampai muda terpengaruh dengan minuman keras karena miras dan narkoba bisa membunuh generasi muda.

Sementara itu, ketua panitia HUT SAMN ke-2,  Nixzon Kogoya mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung kerja-kerja SAMN ke depan. Karena SAMN hadir untuk misi penyelamatan manusia Papua.

“Kami mohon dukungan dari berbagai pihak , terutama pemerintah provinsi Papua, maupun Pemerintah Kota dan Kabupaten,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan, dukungan dari organisasi kepemudaan juga penting agar bersama-sama bergandeng tangan melawan miras dan narkoba di Tanah Papua.

“Miras dan narkoba ini pembunuh manusia nomor satu di Papua. Kami harap ada dukungan dari organisasi kepemudaan untuk selamatkan manusia di Tanah Papua,” katanya.

Pewarta: SP-CR06

Editor: Arnold Belau