DPD KNPI Papua Launching Relawan PON XX 2020

0
1394

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Papua melakukan pematangan untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 nanti termasuk dalam merekrut Relawan atau Volunteer dan Liason Officer (LO).

Ketua DPD KNPI Papua Albertho G. Wanimbo melalui kepada media ini mengatakan, deklarasi PON XX tahun 2020, DPD KNPI siap melaksanakan rekruitmen dan sosialisasi relawan PON XX 2020 pada tiga klaster penyelenggaaran PON yakni Kabupaten dan kota Jayapura, Mimika dan Merauke.

“DPD KNPI Papua telah memberikan amanah atau tugas membantu pembentukan PON XX 2020 untuk merekrut relawan PON XX 2020 sebanyak 26.046 orang, ditambah dengan bidang upacara 10.000 orang, seluruhnya 36.046 orang,”kata Alberth Jumat, (29/11/2019).

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Dijelaskan, KNPI Papua telah membuka pendaftaran untuk Kabupaten dan Kota Jayapura, dilaksanakan mulai pada tanggal 28 November di Hotel Aston dan selanjutnya akan dipindahkan ke Hotel Horison Kotaraja hingga 10 Desember 2019 dan akan diikuti sesuai dengan situasi dan kondisi.

“Diharapkan kepada seluruh simpatisan pemuda potensial Papua Indonesia agar dapat mendaftarkan diri sesuai jadwal kita yang sudah ditetapkan oleh DPD KNPI Papua,” ujarnya.

ads

Gubernur Papua dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf ahli Gubernur Prov. Papua bidang Kemasyarakatan dan SDM Ani Rumbiak menyampaikan, Dalam rangka mendorong pemuda dalam mengawal dan melaksanakan pembangunan Nasional, salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan PON XX tahun 2020

“Kepercayaan ini juga diberikan oleh pemerintah bagi organisasi pemuda di bawah kepemimpinan ketua DPD KNPI Papua” katanya yang dikutip lintaspapua.com.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Dirinya menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan Nasional yang dilaksanakan setiap 4 tahun, selain itu PON juga untuk mendorong kemampuan pemuda khususnya di bidang olahraga sebagai atlet untuk bertanding secara profesional mewakili masing-masing provinsi di Indonesia di berbagai event olahraga yang ditetapkan.

Sementara itu, Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Jhon Banua Rouw berpendapat jika yang menjadi aktor dalam mensukseskan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua salah satunya ialah relawan Volunteer, Liason Officer (LO)

Hal ini dikatakan Banua, saat menyampaikan arahan dalam acara Peluncuruan dan Rekrutmen Relawan Volunteer, Liason Officer (LO) di Hotel Aston kemarin.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

“Relawan akan menjadi aktor penting dalam kesuksesan PON XX papua tahun 2020,” katanya.

Sehingga dirinya berharap, dalam proses rekruitmen relawan dibutuhkan perencanaan yang matang dan didukung oleh strategi yang tepat. “Agar kebutuhan relawan dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2020 dapat dipenuhi dengan kualitas yang maksimal,” sambung Banua.

“Saya juga berharap, kehadiran relawan dapat menjadi tim tambahan yang membantu penyelenggaraan dan bukan sebaliknya,” katanya menambahkan.

Seperti yang telah diberitakan, rekruitmen LO telah dibuka oleh KNPI Papua, sejak 28 November hingga 10 Desember di Hotel Horison kotaraja dan dibutuhkan Sekitar 36 ribu lebih relawan.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKapolres Yahukimo Minta Masyarakat Jaga Keamanan Bersama
Artikel berikutnyaPemda Paniai dan Deiyai Bersama Canangkan 44 Kampung KB