Kapolres Yahukimo Minta Masyarakat Jaga Keamanan Bersama

0
1250

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Menjelang 1 Desember, Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro meminta masyarakat Yahukimo jaga keamanan bersama.

Hal tersebut disampaikan Guntoro usai melakukan penertiban terhadap tempat-tempat gelap di Dekai Kamis, (28/11/2019).

“ Saya minta agar masyarakat tetap tenang, dan tidak melakukan aktifitas apapun selain ibadah,” katanya.

Dikatakan, Jelang 1 Desember dan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat kata Guntoro, aparat gabungan TNI/POLRI  akan melakukan patroli gabungan dan akan dilakukan siang dan malam.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Guntoro juga katakan, dini hari telah lakukan apel gabungan Pemkab Yahukimo, SATPOL PP, dan TNI/POLRI dan katanya dalam apel gabungan tersebut Bupati sampaikan bahwa tidak ada kegiatan-kegiatan lain selain melaksanakan ibadah.

ads

Dikutip dari Tempo.co, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan sebanyak 3.000 personel kepolisian masih berjaga di Papua hingga 31 Desember 2019. Sebelumnya, Polri menerjunkan 5.000 personel tambahan ketika kericuhan di Wamena pada akhir September 2019 terjadi.

Baca Juga:  KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

“Masih, 3.000 personel masih di sana. Kami perpanjang hingga 31 Desember 2019. Sedangkan sisanya, sudah ditarik,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw usai rapat dengar pendapat di Gedung Nusantara II DPR-MPR Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu, 20 November 2019.

Ribuan personel itu, kata Paulus, diperpanjang guna mengamankan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM) pada 1 Desember 2019, Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:  Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

Waterpauw juga memerintahkan agar seluruh jajarannya meningkatkan kewaspadaan, sebab setiap 1 dan 14 Desember, ada agenda tahunan yang kerap menimbulkan gangguan keamanan saat sejumlah pihak berupaya memperingati sebagai hari kemerdekaan bangsa Papua.

“Kita adakan cipta kondisi, ada razia, patroli sekala besar, agar aman dan tenang,” ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw,” kata di Timika tidak lama ini seperti dikutip media ini dari liputan6.com.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaStok Ikan di Pasar Sausapor Berkurang
Artikel berikutnyaDPD KNPI Papua Launching Relawan PON XX 2020