Pebiliar Kalsel Juara 10 Ball Open Intan Jaya Cartenz IV

0
91

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pebiliar asal Kalimantan Selatan (Kalsel), Arun Sniper, merajai turnamen biliard 10 Ball Open Intan Jaya Cartenz IV di Bliss Pool and Lounge, Sleman, Selasa (26/11/2019) malam kemarin. Di partai final, Arun mengalahkan pebiliar Jawa Barat, Ryan Setiawan, dengan skor 9 – 7.

Bupati Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni yang hadir menyaksikan pertandingan final ini mengaku senang dengan  animo peserta. Dia melihat hal itu sebagai indikasi positif perkembangan biliard Indonesia terutama menyambut PON Papua 2020.

“Tujuannya sebagai ajang pemanasan sebelum nanti PON Papua 2020. Kami ingin olahraga biliard ini memiliki prestasi yang bagus, sehingga atlet-atlet kita dari berbagai daerah berkembang dan muaranya bisa membawa nama baik Indonesia di kancah dunia,” ujar Bupati usay partai final berakhir.

Bupati mengakui performa Tim PON Papua yang sedang melaksanakan TC di Yogyakarta belum maksimal. Tapi dia optimis kemampuan mereka akan terus meningkat di masa depan. Dia bahkan berharap mereka bisa jadi juara dalam ajang PON 2020.

“Setelah ini, atlet biliar PON Papua akan menjalani try out ke luar negeri. Harapannya performa mereka bisa semakin baik dan kami bisa menjadi juara di rumah sendiri pada PON 2020,” ujar Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua POBSI Papua ini.

Tak lupa Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengda POBSI DIY yang menjadi tuan rumah diselenggarakannya turnamen biliard 10 Ball Open Intan Jaya Cartenz IV.

Sebelumnya di Kategori Putri, pebiliar asal DKI Jakarta, Dita, keluar sebagai juara pertama. Pebliar andalan DIY, Lafitri menempati juara kedua, disusul Debby asal Sumatera Barat di peringkat ketiga.

Masing-masing kategori diambil juara 1-4 dengan total hadiah Rp200 juta. Juara kategori putra mendapat hadiah Rp 50 juta beserta trofi.

Runner up meraih Rp 20juta beserta trofi. Dari kategori putri, juara mendapat hadiah Rp30 juta beserta trofi, dan untuk runner up meraih Rp15 juta beserta trofi.

Source: Radar Pagi