Gereja GKI Jemaat Betel Ohoam Yalimo Diresmikan

0
61

YALIMO, SUARAPAPUA.com— Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua  Jemaat Betel Ohoam yang berada di bawah klasis Yalimo telah diresmikan oleh  Asisten II Kabupaten Yalimo pada Kamis (28/11/2019) kemarin.

Luki Kepno, Ketua panitia gedung gereja baru menjelaskan pembangunan gereja itu dilaksanakan dalam jangka waktu yang singkat.

“Bangunan ini kami selesaikan dalam empat bulan, karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu kami, pemerintah, denomenasi gereja dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Tokoh adat Yalimo, Alpius Yare menyatakan  Kasih Allah tak pernah terhenti.

“Buktinya kami saksikan sama-sama hari ini. Kasih Allah telah terbukti di depan mata kita semua melalui pentabisan gereja ini,” ujarnya.

Yahya Walianggen, Ketua Klasis Yalimo, kepada media ini mengaku merasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Yalimo serta panitia pelaksana yang mana telah bangun gereja baru.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah dan juga kawan sekerja visi kebenaran dari enam denomenasi gereja yang ada di kabupaten Yalimo bahkan juga jemaat telah membantu untuk membangun gereja ini,” katanya.

Walianggen menambahkan, gereja berperan penting dalam kehidupan masyarakat melalui ajarannya untuk hidup berdampingan di antara sesama demi mewujudkan kasih seperti diajarkan Tuhan.

“Daerah ini subur sekali di sekitaran halaman gereja ini. Hati manusia pun harus subur melayani Tuhan,” katanya.

Bupati kabupaten Yalimo diwakili asisten II Jatlel Mabel mengatakan, Pemda peduli membangun gereja agar memajukan daerah ini terbangun dengan injil.

“Adanya gedung gereja baru ini diharapkan agar jemaat gunakan sebaik mungkin sebagai tempat kita beribadah, kita komunikasi dengan Tuhan, kita berkumpul, bergumul kepada Tuhan untuk membangun Iman,” harapnya.

Pewarta    : SP-CR04

Editor: Arnold Belau